SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Hapus Transgender dari Golongan Penyakit Mental!

Rabu, 20 Juni 2018 20:53 by zia92 | 2119 hits
WHO Hapus Transgender dari Golongan Penyakit Mental!
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'.

Ketidaksesuaian gender didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana seseorang merasa tertekan karena jenis kelamin yang mereka miliki saat lahir tidak sesuai dengan perasaan internal mereka. Contohnya seseorang dengan penis yang secara biologis digambarkan sebagai anak laki-laki namun secara batiniah merasa sebagai seorang gadis.

"Kami berharap, (re-kategorisasi) ini akan mengurangi stigma," kata Lale Say, koordinator departemen kesehatan reproduksi dan penelitian WHO seperti dalam laporan The Guardian, mengutip Kompas.

Baca juga: Disebut Penyakit Mental, WHO Punya Istilah Baru untuk Kecanduan Main Game

Namun, katalog baru ini masih harus ditandatangani oleh negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) saat World Health Assembly di Jenewa bulan Mei mendatang, dan akan berlaku mulai 1 Januari 2022 jika keputusan ini mendapatkan kesepakatan bersama.

Diketahui bahwa beberapa negara telah mengambil langkah-langkah untuk mengklasifikasikan ulang transgenderisme dan menghapusnya dari daftar gangguan mental, termasuk di antaranya Prancis dan Denmark.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)