SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Hapus Transgender dari Golongan Penyakit Mental!

Rabu, 20 Juni 2018 20:53 by zia92 | 2072 hits
WHO Hapus Transgender dari Golongan Penyakit Mental!
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'.

Ketidaksesuaian gender didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana seseorang merasa tertekan karena jenis kelamin yang mereka miliki saat lahir tidak sesuai dengan perasaan internal mereka. Contohnya seseorang dengan penis yang secara biologis digambarkan sebagai anak laki-laki namun secara batiniah merasa sebagai seorang gadis.

"Kami berharap, (re-kategorisasi) ini akan mengurangi stigma," kata Lale Say, koordinator departemen kesehatan reproduksi dan penelitian WHO seperti dalam laporan The Guardian, mengutip Kompas.

Baca juga: Disebut Penyakit Mental, WHO Punya Istilah Baru untuk Kecanduan Main Game

Namun, katalog baru ini masih harus ditandatangani oleh negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) saat World Health Assembly di Jenewa bulan Mei mendatang, dan akan berlaku mulai 1 Januari 2022 jika keputusan ini mendapatkan kesepakatan bersama.

Diketahui bahwa beberapa negara telah mengambil langkah-langkah untuk mengklasifikasikan ulang transgenderisme dan menghapusnya dari daftar gangguan mental, termasuk di antaranya Prancis dan Denmark.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)