SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Hapus Transgender dari Golongan Penyakit Mental!

Rabu, 20 Juni 2018 20:53 by zia92 | 2091 hits
WHO Hapus Transgender dari Golongan Penyakit Mental!
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'.

Ketidaksesuaian gender didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana seseorang merasa tertekan karena jenis kelamin yang mereka miliki saat lahir tidak sesuai dengan perasaan internal mereka. Contohnya seseorang dengan penis yang secara biologis digambarkan sebagai anak laki-laki namun secara batiniah merasa sebagai seorang gadis.

"Kami berharap, (re-kategorisasi) ini akan mengurangi stigma," kata Lale Say, koordinator departemen kesehatan reproduksi dan penelitian WHO seperti dalam laporan The Guardian, mengutip Kompas.

Baca juga: Disebut Penyakit Mental, WHO Punya Istilah Baru untuk Kecanduan Main Game

Namun, katalog baru ini masih harus ditandatangani oleh negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) saat World Health Assembly di Jenewa bulan Mei mendatang, dan akan berlaku mulai 1 Januari 2022 jika keputusan ini mendapatkan kesepakatan bersama.

Diketahui bahwa beberapa negara telah mengambil langkah-langkah untuk mengklasifikasikan ulang transgenderisme dan menghapusnya dari daftar gangguan mental, termasuk di antaranya Prancis dan Denmark.

(fzh)

  • HOT !
    Pengguna dihebohkan dengan menghilangnya aplikasi Tumblr dari App Store Apple. Awalnya kedua pihak baik Apple maupun Tumblr tidak menjelaskan menyebab penghapusan dari toko aplikasi untuk perangkat iOS tersebut....
  • HOT !
    Siapa sih yang suka transit berlama lama, apalagi kalau di negara orang lain. Rasanya pasti sangat membosankan, apalagi kalau kalian traveling sendirian. Buku bacaan dan musik yang sudah kalian persiapkan pun rasanya tak sanggup untuk meredam rasa bosan tersebut....
  • HOT !
    Wanita ini menyebut dirinya sebagai supermodel pertama dari Asia Tenggara. Kekayaannya mencapai ratusan miliar, yaitu Ling Tan, supermodel pertama Asia Tenggara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)