home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Merawat Rambut yang Tepat Sesuai dengan Jenisnya

Minggu, 22 Juli 2018 17:03 by fzhchyn | 2360 hits
Tips Merawat Rambut yang Tepat Sesuai dengan Jenisnya
Image source: Instagram/Jisoo

DREAMERS.ID - Istilah rambut adalah mahkota bagi wanita mungkin benar adanya. Sehingga tak heran jika kita melihat banyak kaum wanita rela menghabiskan banyak uang untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambutnya.

Mulai dari perawatan ke salon, memilih roduk perawatan rambut seperti shampo dan kondisioner yang cocok dengan jenis rambut, sampai menjaga pola dan jenis makanan yang dikonsumsi, adalah beberapa cara yang bisa dilakukan. Selain itu, perawatan rambut juga tergantung pada jenis dan tektur rambut yang kamu miliki. Yuk cek dulu perawatannya sesuai dengan tekstur rambut.

1. Rambut tebal

Dengan diameter rambut yang tebal, maka rambut lebih banyak punya kandungan protein. Jadi struktur rambut memang cenderung lebih kuat, namun rambut yang tebal juga cenderung kurang lembab sehingga sulit diatur dan kasar. Solusinya adalah dengan menggunakan produk perawatan yang punya banyak kandungan kondisioner.

2. Rambut tipis

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Rambut yang tipis akan cepat kembali ke bentuk awal saat dicatok ikal karena diameternya yang kecil. Walaupun terlihat baik-baik saja, rambut tipis rentan rusak dan rapuh. Untuk itu kamu butuh produk perawatan yang sedikit kadar kondisionernya agar rambut tidak mudah lepek. Jangan lupa untuk segera membilas bersih rambut setelah keramas.

3. Rambut ikal

Rambut ikal memang menjadi idaman banyak orang. Namun, perawatan yang salah bisa membuat rambut ikal kurang terlihat cantik. Tekstur rambut yang bergelombang dan tidak menentu membuat rambut rapuh. Pilihan terbaik adalah produk khusus rambut ikal yang memberi banyak kelembapan. Melakukan creambath atau hair spa secara teratur juga bagus untuk rambut.

4. Rambut diwarnai

Pewarna rambut permanen ternyata cukup beresiko untuk kesehatan rambut. Kandungan kimianya bisa membuat lapisan rambut yang disebut F-layer menjadi rusak. F-layer sendiri merupakan lapisan pelindung yang bertugas membuat rambut bersinar dan tetap lembut. Nah supaya rambut berwarna kamu tetap keren, coba rawat dengan produk yang memiliki banyak kandungan poly (DADMAC) di dalamnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)