home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tergiur Popularitas Musical.ly, Facebook Rilis Fitur Lip Sync Live

Jumat, 08 Juni 2018 10:17 by fzhchyn | 1849 hits
Tergiur Popularitas Musical.ly, Facebook Rilis Fitur Lip Sync Live
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Popularitas aplikasi Musical.ly yang membuat tren video lipsync di kalangan remaja dan milenial nampaknya membuat Facebook tertarik mencoba hal serupa. Hal ini terlihat dari fitur baru yang disebut Lip Sync Live yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video lipsync secara live.

Melansir Detik, Musical.ly yang memiliki 60 juta pengguna bulanan dan banyak digunakan oleh anak muda tentu menjadi alasan mengapa Facebook meniru fitur ini. Apalagi dilatarbelakangi dengan menurunnya kepopuleran Facebook di kalangan remaja.

Facebook bahkan telah mengadakan perjanjian dengan label rekaman besar dan indie untuk memastikan musik yang digunakan di Lip Sync Live tidak melanggar hak cipta. Jika pengguna mengunggah video yang hak ciptanya tidak dimiliki Facebook, maka video pengguna akan didiamkan, kecuali pengguna mengajukan kontestasi kepada pemilik hak cipta yang kemudian menyetujui penggunaan musik tersebut melalui alat Rights Manager milik Facebook.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Melansir dari Tech Crunch, akan ada ratusan lagu yang dapat "dinyanyikan" oleh pengguna di Lip Sync Live. Termasuk diantaranya 'Havana' oleh Camila Cabello, 'Welcome to The Jungle' oleh Guns N Roses, dan 'God's Plan' oleh Drake.

Facebook juga akan memberikan kompensasi kepada artis dan label yang musiknya digunakan. Namun Facebook tidak memaparkan secara jelas bagaimana metode pembayaran royalti tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)