SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tergiur Popularitas Musical.ly, Facebook Rilis Fitur Lip Sync Live

Jumat, 08 Juni 2018 10:17 by zia92 | 1618 hits
Tergiur Popularitas Musical.ly, Facebook Rilis Fitur Lip Sync Live
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Popularitas aplikasi Musical.ly yang membuat tren video lipsync di kalangan remaja dan milenial nampaknya membuat Facebook tertarik mencoba hal serupa. Hal ini terlihat dari fitur baru yang disebut Lip Sync Live yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video lipsync secara live.

Melansir Detik, Musical.ly yang memiliki 60 juta pengguna bulanan dan banyak digunakan oleh anak muda tentu menjadi alasan mengapa Facebook meniru fitur ini. Apalagi dilatarbelakangi dengan menurunnya kepopuleran Facebook di kalangan remaja.

Facebook bahkan telah mengadakan perjanjian dengan label rekaman besar dan indie untuk memastikan musik yang digunakan di Lip Sync Live tidak melanggar hak cipta. Jika pengguna mengunggah video yang hak ciptanya tidak dimiliki Facebook, maka video pengguna akan didiamkan, kecuali pengguna mengajukan kontestasi kepada pemilik hak cipta yang kemudian menyetujui penggunaan musik tersebut melalui alat Rights Manager milik Facebook.

Melansir dari Tech Crunch, akan ada ratusan lagu yang dapat "dinyanyikan" oleh pengguna di Lip Sync Live. Termasuk diantaranya 'Havana' oleh Camila Cabello, 'Welcome to The Jungle' oleh Guns N Roses, dan 'God's Plan' oleh Drake.

Facebook juga akan memberikan kompensasi kepada artis dan label yang musiknya digunakan. Namun Facebook tidak memaparkan secara jelas bagaimana metode pembayaran royalti tersebut.

(fzh)

  • HOT !
    Bagi kebanyakan wanita, lipstick adalah salah satu produk kecantikan wajib yang sangat diperlukan dan harus ada di segala kesempatan. Hanya dengan sekali pulasan, penampilan wajah bisa berubah cukup signifikan dan tak lagi terlihat pucat....
  • HOT !
    Kain khas Indonesia kadang dianggap kuno dan terlalu bernuansa tradisional. Padahal, dengan model dan corak yang diolah apik, kain tradisional Indonesia bisa menghasilkan busana yang cantik dan bernilai tinggi....
  • HOT !
    Di minggu terakhir bulan Ramadhan, sebagian rutinitas orang sudah berubah dengan disibukkan persiapan libur panjang maupun mudik Lebaran. Saat perjalanan mudik menuju kampung halaman ini, kondisi tubuh tentunya harus fit agar ibadah puasa pun tetap lancar. Jangan karena tubuh tidak bugar, puasa menjadi batal saat melakukan perjalanan mudik....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)