SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tergiur Popularitas Musical.ly, Facebook Rilis Fitur Lip Sync Live

Jumat, 08 Juni 2018 10:17 by zia92 | 1629 hits
Tergiur Popularitas Musical.ly, Facebook Rilis Fitur Lip Sync Live
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Popularitas aplikasi Musical.ly yang membuat tren video lipsync di kalangan remaja dan milenial nampaknya membuat Facebook tertarik mencoba hal serupa. Hal ini terlihat dari fitur baru yang disebut Lip Sync Live yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video lipsync secara live.

Melansir Detik, Musical.ly yang memiliki 60 juta pengguna bulanan dan banyak digunakan oleh anak muda tentu menjadi alasan mengapa Facebook meniru fitur ini. Apalagi dilatarbelakangi dengan menurunnya kepopuleran Facebook di kalangan remaja.

Facebook bahkan telah mengadakan perjanjian dengan label rekaman besar dan indie untuk memastikan musik yang digunakan di Lip Sync Live tidak melanggar hak cipta. Jika pengguna mengunggah video yang hak ciptanya tidak dimiliki Facebook, maka video pengguna akan didiamkan, kecuali pengguna mengajukan kontestasi kepada pemilik hak cipta yang kemudian menyetujui penggunaan musik tersebut melalui alat Rights Manager milik Facebook.

Melansir dari Tech Crunch, akan ada ratusan lagu yang dapat "dinyanyikan" oleh pengguna di Lip Sync Live. Termasuk diantaranya 'Havana' oleh Camila Cabello, 'Welcome to The Jungle' oleh Guns N Roses, dan 'God's Plan' oleh Drake.

Facebook juga akan memberikan kompensasi kepada artis dan label yang musiknya digunakan. Namun Facebook tidak memaparkan secara jelas bagaimana metode pembayaran royalti tersebut.

(fzh)

  • HOT !
    Banyak yang harus dipersiapkan jika kamu ingin memiliki waktu liburan yang menyenangkan. Selain memilih tempat yang bisa menghilangkan stres, kamu juga tetap harus tampil stylish dan kece dengan outfit yang dipakai selama liburan....
  • HOT !
    Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)