SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Malas Bangun Sahur, Simak Tipsnya Agar Puasa Tetap Lancar

Kamis, 07 Juni 2018 19:00 by zia92 | 2054 hits
Mulai Malas Bangun Sahur, Simak Tipsnya Agar Puasa Tetap Lancar
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Memasuki minggu-minggu terakhir di bulan Ramadhan, orang cenderung malas bangun pagi untuk makan sahur. Hal ini dikarenakan tubuh sudah beradaptasi dan terbiasa menahan lapar. Namun meski begitu, makan sahur tetaplah penting untuk cadangan energi.

Nah agar ibadah puasa tetap lancar dan tak mengeluh lemas lantaran tak makan sahur, simak beberapa tipsnya yang dirangkum dari berbagai sumber berikut!

1. Sibukkan diri
Jika tidak sahur, maka potensi merasa lapar akan semakin besar. Jangan biarkan rasa lapar mengalahkan diri hingga membatalkan puasa. Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas bisa mengalihkan fokus akan rasa lapar. Tidur mungkin menjadi pilihan sebagian besar orang, namun alangkah baiknya jika kita tetap produktif.

Baca juga: Minhyuk dan Kihyun Monsta X Berikan Semangat Ramadhan Buat Penggemar yang Berpuasa

2. Jangan lakukan kegiatan yang berat
Tidak sahur tandanya asupan energi kita lebih berkurang. Sebaiknya jangan lakukan kegiatan yang sekiranya dapat memberatkan atau yang membuang banyak energi. Hal itu bisa membuat tubuh cepat lelah atau yang lebih buruk, bisa benar-benar menghabiskan energi sehingga bisa jatuh sakit.

3. Niat
Berpuasa bukan hanya perihal menahan haus atau lapar, namun juga merupakan bagian dari ibadah. Setiap kali mulai merasa lapar atau haus, ingat manfaat puasa untuk kesehatan. Kuatkan diri agar tidak terlalu mudah menyerah untuk menguatkan iman. Niscaya hal itu bisa membuat puasa menjadi lebih berarti.

4. Makan yang cukup di malam hari
Meski tak sahur, tapi usahakan tubuh cukup mendapat asupan makanan saat malam hari. Terutama makanan yang mengandung serat dan protein. Tak hanya itu, asupan cairan baik dari air atau buah dan sayur juga sangat penting untuk tubuh.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)