SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Simak Cara Mudah Buang Racun dalam Tubuh Usai Libur Panjang!

Selasa, 19 Juni 2018 12:10 by zia92 | 1724 hits
Yuk Simak Cara Mudah Buang Racun dalam Tubuh Usai Libur Panjang!
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Usai liburan panjang, kita perlu melakukan berbagai tindakan “pembuangan racun” dalam tubuh yang mungkin terkumpul. Mengingat waktu liburan biasanya dilakukan dengan gaya hidup kurang sehat dan mengkonsumsi makanan sesukanya, tubuh tentu perlu detoksifikasi.

Tak perlu repot-repot, banyak kok cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuang racun dari dalam tubuh. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara mudahnya.

1. Minum cukup air

Air adalah yang paling nyaman dan agen terbaik untuk membuang racun dari dalam tubuh. Minum banyak air sepanjang hari untuk membuang racun dari dalam tubuh. Cara ini juga membantu dalam penurunan berat badan, dan juga menjaga keseimbangan tubuh.

2. Air lemon hangat

Jika ingin minuman yang lebih nikmat dan memiliki rasa, cobalah untuk minum air lemon hangat. Satu cangkir lemon hangat di pagi hari tidak akan membuat perut kaget. Air lemon hangat juga akan membantu pencernaan untuk mengolah makanan berlemak yang sudah dikonsumsi selama liburan.

Baca juga: Mitos Seputar Olahraga yang Sebaiknya Mulai Dilupakan

3. Perbaiki pola tidur

Selama liburan, tak hanya pola makan yang menjadi berantakan, tapi pola tidur juga menjadi tidak teratur. Sementara seperti yang diketahui, tidur dan istirahat sangat penting bagi tubuh dan kesehatan. Kamu perlu mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam agar tubuh membersihkan diri secara alami. Kamu tentu juga perlu bangun setiap pagi sehingga tubuh dapat menjalankan proses pembuangan racun, dengan cara buang air besar dan kecil.

4. Olahraga

Jika kamu ingin tetap sehat dan racun terbuang dari tubuh, maka berkeringatlah! Salah satunya adalah dengan berolahraga setiap harinya. Tak perlu olahraga berat, lakukan saja jogging kecil atau berjalan kaki. Semakin kamu memompa oksigen segar ke dalam tubuh, maka semakin baik juga untukmu.

5. Makanan segar

Hindarilah konsumsi makanan kemasan atau yang telah diolah, yang bisa membuatmu terhindar dari bahan kimia dan pengawet dalam makanan tersebut. Makanan yang segar dan alami bisa memberikan manfaat untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang membantu kesehatan fungsi tubuh dan menghilangkan racun.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)