SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Assistant Sudah Mengerti Bahasa Indonesia, Begini Cara Mengaktifkannya

Jumat, 01 Juni 2018 21:00 by zia92 | 2781 hits
Google Assistant Sudah Mengerti Bahasa Indonesia, Begini Cara Mengaktifkannya
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Pengguna di Indonesia akhirnya dapat menggunakan layanan Google Assistant dengan lebih nyaman. Asisten pribadi buatan Google ini akhirnya resmi hadir dalam Bahasa Indonesia dan sudah tersedia sejak 2 April lalu.

Hadirnya fitur Bahasa Indonesia ini dikatakan telah meningkatkan penggunaan Asisten Google di kalangan pengguna berusia 18-35 tahun. "Yang menarik kami temukan bahwa sepertiga pertanyaan meminta Asisten Google untuk saran sebagai teman," kata Head of Communications Google Indonesia, Jason Tedjakusuma, Kamis (31/5), mengutip Kompas.

Asisten Google juga didukung oleh machine learning untuk memahami maksud dan konteks ucapan pengguna. Yang membedakan Asisten Google dengan mesin pencari Google adalah kemampuannya untuk melakukan actions di smartphone.

Baca juga: Google Doodle Tampilkan Keindahan Bawah Laut Taman Nasional Bunaken

"Dengan hadirnya Asisten Google di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap Asisten Google akan memudahkan aktivitas para pengguna, mulai dari memasang alarm, menyetel pengingat, memutar musik di YouTube, mendapatkan petunjuk arah dari Google Maps, dan lain-lain," kata Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami.

Penggunaan penelusuran suara (voice search) juga semakin populer di Indonesia. Bahkan Indonesia termasuk 5 negara teratas pengguna voice search. Untuk mengaktifkan Asisten Google ini sangat mudah. Pertama, pengaturan bahasa di smartphone harus Bahasa Indonesia.

Kedua, pastikan aplikasi Google sudah merupakan versi yang paling baru. Ketiga, cukup menekan dan menahan tombol "Home" untuk meluncurkan Asisten Google. Asisten Google ini tersedia untuk smartphone dengan Android versi 5.0 ke atas dan iOS versi 9.1 ke atas.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Bhutan? Suatu negara kecil yang ada di Asia Selatan yang berbentuk kerajaan dan dikenal dengan nama Negeri Naga Guntur. Negara ini terletak di antara India dan Tiongkok. Nama lokal negara ini adalah ‘Druk Yul’ yang berarti 'Negara Naga'....
  • HOT !
    Selama perhelatan Asian Games 2018, pengguna aplikasi Waze akan mendengar suara Dian Sastrowardoyo. Yap, aplikasi berbasis komunitas dan bagian dari perusahaan Google itu menambahkan fitur spesial yaitu suara navigasi yang diisi oleh aktris cantik tersebut....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 9 diberi gelar smartphone dengan layar terbaik dari DisplayMate. Rasanya hal ini tidak mengherankan mengingat Samsung adalah salah satu pemimpin dalam bidang teknologi dan manufaktur panel display OLED yang mampu memproduksi layar smartphone dengan kualitas cemerlang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)