home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minuman Bermanfaat Air Nabeez yang Jadi Tren di Bulan Ramadhan

Selasa, 22 Mei 2018 05:00 by dodo07 | 1541 hits
Minuman Bermanfaat Air Nabeez yang Jadi Tren di Bulan Ramadhan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kurma memang menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk disantap saat buka puasa. Selain karena manis, makanan ini juga diketaui sebagai makanan kegemaran dari Nabi. Namun, selain dapat dimakan langsung, kurma juga dapat dimodifikasi jadi sajian lain, lho!

Salah satu sajian modifikasi dari kurma adalah air nabeez. Buat kamu yang belum pernah mendengarnya, air nabeez adalah air rendaman kurma. Meski banyak orang yang familiar, namun minuman ini sudah banyak dikonsumsi secara rutin oleh orang Indonesia.

Air nabeez biasanya dibuat dengan merendam 3-7 butir kurma, ganjil sesuai sunah nabi, dalam segelas air putih. Air rendaman ini bisa diminum 10-12 jam kemudian. Soal manfaat, ada berbagai pandangan. Seperti Triya Ariyanti yang mengaku mengonsumsi air nabeez sejak awal bulan Ramadan ini.

Baca juga: Dari Jadi Dancer Kampus Hingga Komunitas, CODE DC Ceritakan Arti Dance Bagi Hidup Mereka

Beberapa manfaat sudah ia rasakan, antara lain badan menjadi lebih fit meski sedang berpuasa. Ada juga Julie yang sama-sama menggemari air nabeez. Ia mengungkapkan manfaat air nabeez membuat badannya lebih berenergi dan lebih kenyang saat dikonsumsi pada bulan puasa.

Sedangkan Praktisi kesehatan dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH menyebut manfaatnya seperti infused water pada umumnya. "Tetapi tetap lebih baik makan buah langsung. Jika rendaman, hanya airnya ada rasa kurma," kata dr Ari, dikutip dari Detik.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)