home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Perdebatkan Rekaman Suara Misterius 'Yanny vs Laurel'

Kamis, 17 Mei 2018 12:07 by fzhchyn | 2041 hits
Heboh Netizen Perdebatkan Rekaman Suara Misterius 'Yanny vs Laurel'
Image source: Self

DREAMERS.ID - Jagat maya kembali dihebohkan dengan suatu postingan yang memicu perdebatan. Jika sebelumnya netizen terbelah menjadi dua kubu saat viral sebuah postingan yang memperdebatkan warna gaun apakah  biru-hitam atau putih-emas, kini hal serupa kembali terjadi.

Bukan perkara gambar, belakangan netizen ramai membahas sebuah file rekaman suara. Dengan durasi yang sangat singkat, rekaman tersebut hanya memperdengarkan sebuah kata. Dalam rekaman tersebut terdengar seseorang mengatakan 'Yanny', tapi ada juga yang merasa bahwa yang ia dengar adalah kata 'Laurel'.

Rekaman suara ini awalnya dibagikan dalam situs hiburan Reddit. Tapi, kemudian berkembang dan dibagikan melalui Twitter hingga akhirnya menjadi viral. Netizen di media sosial sibuk memperdebatkan apakah kata yang diucapkan ‘Yanny’ atau ‘Laurel’.

 

Baca juga: Netizen Korea Tertawakan Fans Internasional yang Anggap GD-Jennie Sebagai Pengalihan Isu

Sejumlah netizen mengaku mendengar kata yang berbeda setiap kali mendengarkannya atau jika postingan tersebut diunggah di platform atau oleh akun yang berbeda. Namun banyak juga netizen yang menyampaikan opininya dan menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

Salah satu teori mengatakan dalam rekaman tersebut memang ada dua kata yang tumpang tindih, sehingga orang bisa mendengar kata ‘Yanny’ atau ‘Laurel’ tergantung di (platform) mana ia mendengarkan atau menggunakan alat apa.

Nah kalau kamu, kata apa yang terdengar Dreamers? Yanny atau Laurel?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)