home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gigi Sehat dan Putih Bersinar Sejak Awal Puasa, Ini Triknya!

Rabu, 16 Mei 2018 06:12 by reinasoebisono | 8282 hits
Gigi Sehat dan Putih Bersinar Sejak Awal Puasa, Ini Triknya!
Image source: Ayu Indriati/Instagram

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, untuk mendapatkan gigi putih bersinar harus diseimbangkan dengan rutin menyikat gigi. Kegiatan tersebut juga mampu mencegah kerusakan, gigi berlubang serta penyakit gusi. Namun, menyikatnya saja belum tentu membuat gigi sehat.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang memiliki mineral dan vitamin untuk menetralisir asam sekaligus merangsang air liur agar kesehatan gigi meningkat. Karena dengan berpuasa, asam di mulut akan bertambah dan membuat tidak nyaman karena bau mulut dan gigi lebih kusam.

Sikat gigi teratur

Sikatlah gigi minimal 2 kali sehari pada pagi hari (setelah sarapan) dan malam hari (sebelum tidur). Pemilihan sikat gigi perlu diperhatikan pula agar semakin nyaman dalam merawat kesehatan gigi.

Gunakan pasta gigi ini

Untuk memutihkan gigi, kamu bisa mempergunakan pasta gigi yang memiliki kandungan Carbamide peroxide atau Hydrogen peroxide. Kedua bahan tersebut terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda makanan ataupun minuman.

Manfaatkan campuran baking soda dan/atau Sodium bicarbonate

Baking soda memiliki butiran halus yang dapat membantu untuk membersihkan noda pada permuaan gigi. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menyikat gigi dengan pasta gigi mengandung Sodium bicarbonate memberikan hasil yang jauh lebih baik. Sesuaikan dengan preferensi mu ya!

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

Pergi ke dokter gigi

Setiap enam bulan sekali, alangkah lebih baik untuk pergi ke dokter gigi untuk membersihkan karang serta noda pada sela-sela gigi. Hal ini tidak bisa dilakukan dirumah karena karang (berwarna kuning) yang menempel pada gigi sulit dihilangkan dengan cara manual.

Mengkonsumsi asuapan ini

Selain dirawat dari luar, gigi juga membutuhkan berbagai asupan nutrisi dari santapan yang kita konsumsi setiap harinya. Agar kesehatan gigi tetap terjaga, sering-seringlah meminum air putih, susu dan teh hijau. Ketiga minuman tersebut dapat membuat gusti terhidrasi, meningkatkan kesehatan dan kekuatan gigi, serta menetralisir bakteri pembentuk plak.

Sedangkan camilan seperti keju, kacang, buah apel, jeruk, dan dark chocolate yang lezat ini juga bisa dikonsumsi untuk menciptakan gigi putih bersinar. Kamu pun akan semakin pede saat senyum di depan kamera.

Hindari merokok

Sudah pasti, kebiasaan satu ini perlu dihentikan lantaran asap rokok sendiri akan mempercepat penggelapan pada permukaan gigi. Di samping itu, tembakau ini juga meninggalkan noda yang sebagian besar berserakan di bagian dalam gigi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)