SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gigi Sehat dan Putih Bersinar Sejak Awal Puasa, Ini Triknya!

Rabu, 16 Mei 2018 06:12 by reinasoebisono | 1151 hits
Gigi Sehat dan Putih Bersinar Sejak Awal Puasa, Ini Triknya!
Image source: Ayu Indriati/Instagram

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, untuk mendapatkan gigi putih bersinar harus diseimbangkan dengan rutin menyikat gigi. Kegiatan tersebut juga mampu mencegah kerusakan, gigi berlubang serta penyakit gusi. Namun, menyikatnya saja belum tentu membuat gigi sehat.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang memiliki mineral dan vitamin untuk menetralisir asam sekaligus merangsang air liur agar kesehatan gigi meningkat. Karena dengan berpuasa, asam di mulut akan bertambah dan membuat tidak nyaman karena bau mulut dan gigi lebih kusam.

Sikat gigi teratur

Sikatlah gigi minimal 2 kali sehari pada pagi hari (setelah sarapan) dan malam hari (sebelum tidur). Pemilihan sikat gigi perlu diperhatikan pula agar semakin nyaman dalam merawat kesehatan gigi.

Gunakan pasta gigi ini

Untuk memutihkan gigi, kamu bisa mempergunakan pasta gigi yang memiliki kandungan Carbamide peroxide atau Hydrogen peroxide. Kedua bahan tersebut terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda makanan ataupun minuman.

Manfaatkan campuran baking soda dan/atau Sodium bicarbonate

Baking soda memiliki butiran halus yang dapat membantu untuk membersihkan noda pada permuaan gigi. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menyikat gigi dengan pasta gigi mengandung Sodium bicarbonate memberikan hasil yang jauh lebih baik. Sesuaikan dengan preferensi mu ya!

Baca juga: Tampil Hits Saat Bukber dengan Pilihan Rekomendasi Foundation A la Artis Hollywood Ini

Pergi ke dokter gigi

Setiap enam bulan sekali, alangkah lebih baik untuk pergi ke dokter gigi untuk membersihkan karang serta noda pada sela-sela gigi. Hal ini tidak bisa dilakukan dirumah karena karang (berwarna kuning) yang menempel pada gigi sulit dihilangkan dengan cara manual.

Mengkonsumsi asuapan ini

Selain dirawat dari luar, gigi juga membutuhkan berbagai asupan nutrisi dari santapan yang kita konsumsi setiap harinya. Agar kesehatan gigi tetap terjaga, sering-seringlah meminum air putih, susu dan teh hijau. Ketiga minuman tersebut dapat membuat gusti terhidrasi, meningkatkan kesehatan dan kekuatan gigi, serta menetralisir bakteri pembentuk plak.

Sedangkan camilan seperti keju, kacang, buah apel, jeruk, dan dark chocolate yang lezat ini juga bisa dikonsumsi untuk menciptakan gigi putih bersinar. Kamu pun akan semakin pede saat senyum di depan kamera.

Hindari merokok

Sudah pasti, kebiasaan satu ini perlu dihentikan lantaran asap rokok sendiri akan mempercepat penggelapan pada permukaan gigi. Di samping itu, tembakau ini juga meninggalkan noda yang sebagian besar berserakan di bagian dalam gigi.

(rei)

  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
  • HOT !
    Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget....
  • HOT !
    Tak hanya sebagai kewajiban umat Muslim saat Ramadhan tiba, menjalani ibadah puasa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh secara alami....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)