SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Jenis Tontonan YouTube Orang Kota dan Desa

Selasa, 15 Mei 2018 12:13 by zia92 | 1618 hits
Beda Jenis Tontonan YouTube Orang Kota dan Desa
Image source: iMore

DREAMERS.ID - Platform berbagi konten video milik Google, YouTube menjadi salah satu layanan yang paling banyak dinikmati pengguna. Jika selama ini banyak yang menganggap bahwa konten YouTube kebanyakan dikonsumsi pengguna di kota-kota besar (urban), maka anggapan tersebut ditepih oleh pihak Google Indonesia.

Dalam survei yang dilakukan Google Indonesia dengan Kantar pada Januari 2018 lalu, diketahui bahwa penonton YouTube di kota-kota kecil atau daerah (rural) juga banyak. Hanya saja, jenis konten yang dikonsumsi berbeda.

Menurut Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, penonton YouTube di kawasan luar kota besar (rural), lebih banyak mengonsumsi video-video entertainment dan sepakbola. "Dari sisi konten, pengguna di rural area lebih straightforward, mereka relaksasi dengan hiburan gosip, apa pun channel-nya yang ditonton gosip dan sepakbola," katanya, mengutip laporan Kompas.

Baca juga: Google Rilis Dua Layanan Premium Musik dan Video Pengganti YouTube Red

Sementara penonton YouTube di wilayah perkotaan atau urban area lebih banyak mengonsumsi video-video yang bervariasi, seperti musik, komedi, travel, dan lifestyle. Mereka juga menggunakan untuk edukasi, seperti menonton video-video tutorial.

Perbedaan konten yang dikonsumsi antara pengguna YouTube di perkotaan dan di daerah ini tak lepas dari infrastruktur telekomunikasi. Menurut Vero, di perkotaan banyak terdapat WiFi publik di cafe, restoran, atau sekolah. Sementara pengguna di daerah masih mengandalkan koneksi seluler 3G dan 4G.

(fzh)

  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
  • HOT !
    Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget....
  • HOT !
    Tak hanya sebagai kewajiban umat Muslim saat Ramadhan tiba, menjalani ibadah puasa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh secara alami....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)