SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Buat Sushi Super Mudah dengan Bantuan Cetakan Es batu yang Tengah Viral

Jumat, 04 Mei 2018 16:06 by arnanda | 3303 hits
Cara Buat Sushi Super Mudah dengan Bantuan Cetakan Es batu yang Tengah Viral
Image source: japanese

DREAMERS.ID - Sushi memang dipercaya banyak orang mengandung nutrisi karena diolah dari bahan-bahan alami. Selain itu, rasanya yang lezat serta penampilannya yang menarik juga jadi alasan Sushi banyak digemari orang di seluruh dunia.

Karena penampilan juga jadi daya tarik dari Sushi, nampaknya inilah yang membuat banyak orang menginovasikan makanan itu menjadi bentuk lain. Seperti sushi berbentuk kotak yang tengah viral belum lama ini.

Sekilas memang tidak ada yang berbeda dari sushi ini. Namun, jika diperhatikan lebih detail, sushi tersebut memiliki bentuk yang sedikit berbeda dari sushi kebanyakan berbentuk kotak. Siapa sangka, ternyata sushi cantik berbentuk kotak ini dibuat dengan menggunakan cetakan es batu, lho!

Baca juga: 5 Makanan yang Tadinya Dianggap Murahan Kini Berubah Jadi Hidangan Mewah

Sebuah video singkat yang dibagikan oleh akun Instagram tastemade_japan belum lama ini. Dalam video tersebut terlihat bagaimana kita dapat membuat sushi dengan bantuan cetakan es batu. Selain mudah, cara ini tentu cukup praktis untuk dilakukan terutama saat sedang terburu-buru.

Cara membuatnya cukup mudah. kamu hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan sushi pada umumnya. Seperti, nasi pulen, salmon dan tuna segar, irisan mentimun, potongan cumi, serta telur. Kemudian, siapkan cetakan es batu dan lapisi dengan plastik makanan lalu letakkan beberapa topping sushi sesuai selera. Selanjutnya, isi cetakan es batu berisi topping sushi dengan nasi. Ratakan sebentar dan sajikan di atas piring. Hiasi dengan irisan rumput laut, telur ikan dan wasabi. 

(nnd)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)