home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Dirilis, LG G7 ThinQ Bawa Spesifikasi Premium dan Banyak Fitur Unggulan

Kamis, 03 Mei 2018 11:11 by fzhchyn | 3985 hits
Resmi Dirilis, LG G7 ThinQ Bawa Spesifikasi Premium dan Banyak Fitur Unggulan
Image source: Twitter/Michael Josh

DREAMERS.ID - Smartphone terbaru LG yang mengusung nama G7 ThinQ akhirnya resmi dirilis di New York, Amerika Serikat pada 2 Mei kemarin waktu setempat dan akan diluncurkan di negeri asalnya, Korea Selatan pada 3 Mei. Momen peluncuran ini juga sekaligus menjawab semua rumor tentang perangkat yang beredar selama beberapa waktu belakangan.

Menjadi penerus G6, G7 ThinQ masih didukung prosesor Snapdragon 845. LG memberikan pilihan RAM 4 GB dengan ROM 64 GB serta RAM 6 GB dengan ROM 128 GB. Keduanya dibekali slot microSD yang mendukung hingga 2 TB dan baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Layar

Ponsel yang akan bertarung melawan Galaxy S9 dan iPhone X ini memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi QHD+ dan kerapatan pixel 564 ppi. Berbeda dengan V30S ThinQ yang menggunakan layar OLED, LG memasang layar LCD Super Bright Display yang dapat menampilkan gambar baik meski digunakan di bawah sorot sinar matahari langsung.

Mengikuti tren smartphone saat ini, kita dapat melihat notch di G7 ThinQ. LG memanfaatkan layar di sisi kanan dan kiri notch sebagai layar kedua. Pengguna diberikan kebebasan pengaturan sesuai seleranya sehingga notifikasi akan lebih personal.

Kamera

LG menyematkan kamera ganda di bagian belakang berukuran 16 MP dengan aperture f/1.9 dengan wide angle hingga 107 derajat dan 16 MP dengan aperture f/1.6. Sementara bagian depannya tersemat kamera 8 MP f/1.9 dengan wide angle hingga 80 derajat.

Kamera G7 ThinQ dibekali kecerdasan buatan (AI) yang membuatnya punya 19 mode pemotretan. Selain itu LG membuat kamera ponsel ini lihai di kondisi low light berkat fitur Super Bright Camera. Kemampuannya diklaim empat kali dibanding foto yang biasanya dihasilkan dalam kondisi cahaya redup. Tidak ketinggalan ada fitur memotret bokeh dan stiker lucu.

Fitur Unggulan

Baca juga: LG Luncurkan Laptop Edisi Terbatas NewJeans Seharga Rp 32 Juta

Sederet fitur unggulan turut disertakan LG. Tepat dibawah tombol pengaturan volume adalah sebuah tombol yang didedikasikan untuk mengaktifkan fungsi AI pada smartphone ini. Sekali tekan akan mengaktifkan Google Assistant, sementara dua kali tekan cepat akan mengaktifkan Google Lens. Opsi untuk menekan dan menahan tombol ini selama beberapa saat akan membuat penggunanya dapat langsung berbicara dengan Google Assistant.

Ponsel ini turut dilengkapi Super Far Field Voice Recognition (SFFVR) dan mikrofon dengan sensitivitas tinggi. Kelengkapan ini membuat Google Assistant di dalamnya mampu mengenali perintah suara hingga lima meter jaraknya. Fitur ini pun mampu mengenali dan memisahkan perintah suara dari kebisingan suara latar pada lingkungan sekitarnya.

LG turut memberikan pengalaman audio yang memanjakan telinga. G7 ThinQ dibekali Boombox Speaker yang menawarkan kekuatan suara bass dua kali lebih besar dibanding smartphone konvensional tanpa tambahan speaker eksternal.

G7 ThinQ menjadi smartphone pertama yang menawarkan DTS:X untuk mengalirkan suara 3D bagi seluruh konten dengan kanal audio 7.1 channel untuk penggunaan earphone. Membawa serta warisan LG pada penciptaan suara smartphone yang memanjakan telinga, G7 ThinQ dilengkapi Hi-Fi Quad DAC untuk mengalunkan suara yang kaya terutama bila dipasangkan pada earphone dengan impedansi tinggi.

Desain

Sementara untuk desain bodinya, ponsel ini membawa estetika desain baru bagi seri G. Menerapkanan pinggiran logam yang dipoles memberi G7 ThinQ tampilan lebih halus. Sementara untuk peningkatan ketahanan, smartphone ini dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakangnya.

Di samping itu, tak hanya membawa sertifikat IP68 untuk resistensinya pada debu dan air, G7 ThinQ juga didesain untuk memenuhi persyaratan uji MIL-STD 810G yang didesain militer Amerika Serikat bagi evaluasi kinerja berbagai perangkat pada situasi lingkungan yang keras.

LG G7 ThinQ akan mulai beredar dalam beberapa hari mendatang di Korea Selatan. Kemudian akan diikuti di berbagai negara yang menjadi pasar utama di belahan Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin dan Asia. Sayangnya soal harga dan paket penjualan akan diumumkan terpisah berdekatan saat peluncurannya pada masing-masing negara.

(fzh/Detik/Images: Engadget)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)