home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Diet 'Two-Treat-Rule', Cara Turunkan Berat Badan Tapi Masih Bisa Makan Enak

Rabu, 02 Mei 2018 19:19 by fzhchyn | 4838 hits
Mengenal Diet 'Two-Treat-Rule', Cara Turunkan Berat Badan Tapi Masih Bisa Makan Enak
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Banyak orang yang berpikir bahwa melakukan diet untuk menurunkan berat badan adalah kegiatan yang menyiksa. Hal ini karena kita tidak boleh mengkonsumsi makanan favorit yang umumnya dianggap memiliki kandungan kalori dan gula yang tinggi.

Jika kamu termasuk orang yang tidak bisa meninggalkan makanan favorit namun tetap ingin menurunkan berat badan, pola diet ‘two-treat-rule’ ini patut dicoba. Seorang ahli gizi tersertifikasi, Amanda Baker Lemein, M.S., R.D menyebutkan pola ini memungkinan seseorang tetap bisa makan enak!

Mengutip Kompas, ide dari 'two-treat rule' sangatlah sederhana, yaitu jika target kita adalah menurunkan berat badan, kita harus mengkonsumsi makanan sehat. Namun, izinkan diri kita tetap mengkonsumsi makanan favorit dengan dua porsi terkontrol setiap minggunya.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Ini seperti memberi hari libur pada diet, alias cheating day. Amanda meyakini bahwa cara diet semacam itu cenderung lebih bertahan lama ketimbang diet yang mencoba memangkas seluruh makanan favorit yang berkalori tinggi. "Terdengar tak realistis jika diet ini membuat kita tak pernah lagi makan pizza, cupcake dan makanan kesukaan kita. Ini juga akan membuat kita lebih tertarik menjalaninya," katanya.

Selama kita mengkonsumsi makanan favorit dalam porsi yang terukur dua kali seminggu dan mengkonsumsi makanan sehat pada waktu lainnya, hal itu tak akan memengaruhi hasil diet kita. Misalnya, es krim dalam porsi satu scoop dan sepotong pizza. Meski terdengar sangat sedikit, namun hal itu lebih melegakan daripada tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Kunci dari diet ini adalah makanan sehat. Amanda merekomendasikan orang-orang untuk fokus pada makanan berbasis tanaman. Terutama sayur-sayuran rendah kalori dan karbohidrat, biji-bijian utuh dan daging tanpa lemak. "Jika makanan-makanan itu dominan, maka konsumsi dua porsi makanan favorit di luar itu tak akan merusak pola dietnya," kata Amanda.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)