SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Bernutrisi, Matcha Pasta Sukses Jadi Tren Baru di Jepang

Rabu, 02 Mei 2018 14:12 by arnanda | 1854 hits
Lebih Bernutrisi, Matcha Pasta Sukses Jadi Tren Baru di Jepang
Image source: Soranews

DREAMERS.ID - Inovasi kuliner-kuliner unik memang bukan rahasia dengan mudah menjadi tren di Jepang. Inovasi makanan tersebut bahkan dengan cepat menyebar ke dunia luar dan menjadi tren baru. Salah satu kuliner unik yang belakangan juga tengah jadi perbincangan adalah matcha pasta.

Matcha atau teh hijau memang menjadi salah satu bumbu yang kerap digunakan banyak sajian di Jepang. Selain karena mudah diaplikasikan ke berbagai menu makanan, khasiat dari bahan makanan ini memang sangat banyak.


Image source: Soranews

Tapi kini sebuah perusahaan di Shizouka, Cha2tei, memperkenalkan jenis terbaru olahan matcha berupa pasta. Produk ini dinamai ‘Nihoncha no Nama An’ atau ‘Japanese Tea Fresh Bean Paste’ yang berarti pasta murni teh hijau. Pasta ini istimewa karena seluruhnya dibuat dari daun teh hijau, dengan tambahan ragi dan vitamin yang menambah manfaat kesehatannya.

Teknologi canggih yang dipakai dalam pengolahan pasta teh hijau memungkinkan 100 persen nutrisi daun teh hijau terkandung dalam produk ini. Bahkan, menurut Soranews, dibanding secangkir teh hijau, pasta matcha ini lebih bernutrisi karena menghadirkan 100 persen nutrisi daun teh hijau. Tidak seperti pada secangkir teh hijau yang nutrisinya hanya 30 persen.


Image source: Soranews

Keunikkan lain dari matcha pasta sehingga dengan mudah menjadi tren adalah warnanya yang tetap hijau dan tidak pudar, saat diolah dengan proses panas. Hal ini membuat pasta matcha bagus untuk dipakai memasak ataupun membuat kue. Bahkan Cha2tei merekomendasikan pencampuran matcha dalam beras agar nasi nantinya jadi lebih harum dan sehat.

Matcha dalam bentuk pasta ini tersedia dalam jenis Sencha (teh hijau segar), Matcha (teh hijau bubuk), Hojicha (teh hijau panggang) dan Japanese Kocha (the cokelat gaya Barat). Produk ini bisa dibeli di situs online resmi Delicious Nippon Tea Laboratory. Harganya untuk per kemasan dengan isi 100 gram yaitu 1.000 yen atau sekitar Rp 127.300.

(nnd)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)