home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Resmi Perkenalkan Fitur Baru Video Call Hingga Sharing Musik dari Spotify

Rabu, 02 Mei 2018 11:00 by fzhchyn | 3621 hits
Instagram Resmi Perkenalkan Fitur Baru Video Call Hingga Sharing Musik dari Spotify
Image source: Tech Prosperity

DREAMERS.ID - Instagram serius menggarap fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video atau video call melalui aplikasi. Dalam ajang developer conference F8 di San Jose, Amerika Serikat baru-baru ini, fitur yang disebut video chat tersebut resmi diperkenalkan.

“Lebih dari 100 juga pengguna Instagram menonton atau berbagi video Live tiap hari. Tapi kami dengar bahwa para anggota komunitas kadang ingin melakukan video real time dengan grup yang lebih kecil,” tulis Instagram dalam sebuah postingan di laman blog miliknya, mengutip Kompas.

Fitur video chat ini bakal menjadi bagian dari tool pengiriman pesan Instagram. Cara menggunakannya adalah dengan menekan ikon kamera yang baru di pojok kanan atas sebuah jendela percakapan yang terbuka.


Fitur Video Chat

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Video chat bisa dilakukan secara one-on-one antara satu pengguna dengan pengguna lain, atau dengan beberapa orang sekaligus dalam sebuah grup kecil. “Anda juga bisa me-minimize video dan lanjut mengobrol selagi melakukan hal lain di Instagram.” Meski begitu tak disebutkan berapa banyak orang yang bisa ngobrol secara bersamaan lewat video chat Instagram.

Namun berdasarkan screenshot dari Instagram menunjukkan empat orang yang tampil sekaligus di layar. Instagram kini masih menguji video chat. Pengguna dijanjikan akan bisa mulai mencicipi fitur anyar tersebut dalam beberapa pekan ke depan.


Fitur sharing musik dari Spotify

Selain itu, fitur lain yang turut ditambahkan ke aplikasi Instagram termasuk Augmented Reality (AR) dari Facebook, sharing ke Stories dari aplikasi Spotify dan GoPro, dan tampilan tab Explore baru yang diatur berdasarkan topik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)