SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO dan Pendiri WhatsApp Hengkang, Masalah dengan Facebook?

Selasa, 01 Mei 2018 16:00 by zia92 | 2481 hits
CEO dan Pendiri WhatsApp Hengkang, Masalah dengan Facebook?
Image source: Bloomberg

DREAMERS.ID - Kabar tak terduga dan mengejutkan datang dari perusahaan layanan pesan instan terbesar di dunia saat ini, WhatsApp. CEO dan salah satu pendirinya, Jan Koum memutuskan untuk hengkang dari perusahaan.

Melalui akun Facebook pribadinya, pria kelahiran Ukraina ini menjelaskan keputusannya untuk lengser meski tak menyebut kapan waktu pastinya “Hampir satu dekade sejak Brian dan aku memulai WhatsApp, dan ini telah menjadi perjalanan mengagumkan dengan beberapa orang terbaik. Namun sekarang adalah waktunya bagiku untuk move on,” tulisnya.

“Aku terberkati bekerja dengan tim kecil yang luar biasa dan menyaksikan bagaimana fokus dengan kadar yang gila, bisa memproduksi sebuah aplikasi yang digunakan oleh begitu banyak orang di seluruh dunia. Aku pergi di saat orang-orang menggunakan WhatsApp dengan bermacam cara lebih dari yang bisa aku bayangkan. Timnya juga lebih kuat dan akan terus melakukan hal-hal luar biasa.”

Baca juga: Kreator Sudah Ditangkap, Begini Komentar Polri Soal 'Grup WA Anak STM' yang Pelakunya Dibongkar Netizen

Mengakhiri postingannya, Koum mengatakan, “Aku mengambil waktu istirahat untuk melakukan hal-hal yang aku senangi di luar teknologi, misalnya mengkoleksi Porsche langka, mengutak atik mobil dan bermain frisbee. Dan aku masih akan bersorak untuk WhatsApp, dari sisi luar. Terima kasih pada semua orang yang membuat perjalanan ini menjadi mungkin.”

Melansir dari Detik, mundurnya Koum ini merupakan buntut dari pertikaian dengan induk perusahaan WhatsApp yakni Facebook. Berdasarkan sumber yang dikutip Washington Post, Koum tak setuju dengan strategi Facebook soal WhatsApp dan upaya mereka menggunakan data pribadi pengguna WhatsApp serta melemahkan keamanannya.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg menuliskan komentar di postingan Koum dan menyatakan rasa terima kasihnya. "Aku akan merindukan bekerja erat denganmu," tulis Zuck. Koum sendiri mendirikan WhatsApp bersama Acton pada tahun 2009 hingga kemudian pada tahun 2014 lalu Facebook membelinya senilai USD 19 miliar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setelah resmi memperkenalkan perangkat Reno2 Series beberapa waktu yang lalu, Oppo akhirnya menggelar penjualan perdana untuk salah satu varian, Reno2 F pada 18 hingga 20 Oktober. Penjualan dilakukan serentak di lima kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan dan Bali....
  • HOT !
    Jika umumnya garam yang digunakan untuk memasak adalah garam putih, saat ini garam pink atau garam Himalaya mulai menjadi tren dikalangan anak muda dan ibu ibu....
  • HOT !
    Jika biasanya banyak wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan lebih suka mengunjungi tempat tempat yang Instagramable atau berburu produk produk langka yang hanya di jual di Korea, Nah! Khusus untuk kamu yang suka wisata unik, wajib sekali untuk mengunjungi Festival Lumpur Boryeong Korea!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)