SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederhana Tapi Aman, Ponsel Jadul Blackberry Dakota Siap Bangkit Lagi?

Minggu, 29 April 2018 20:00 by zia92 | 3189 hits
Sederhana Tapi Aman, Ponsel Jadul Blackberry Dakota Siap Bangkit Lagi?
Image source: Crackberry

DREAMERS.ID - Ada masanya saat ponsel Blackberry dengan keyboard fisik QWERTY sangat populer dan menjadi ‘kebanggan’ para pemiliknya. Salah satu serinya yang terkenal adalah Bold 9900 atau yang lebih dikenal dengan nama Blackberry Dakota.

CEO BlackBerry John Chen rupanya senang dengan ponsel semacam itu dan ingin membangkitkannya kembali. Meski saat ini Blackberry tengah fokus pada bisnis solusi enterprise dan merek ponselnya dibuat oleh rekanan pihak ketiga, namun ia tak menutup kemungkinan akan lahir kembali ponsel retro dengan desain seperti BlackBerry zaman dahulu.

"Dalam waktu dekat, kupikir strategi kami berjalan sangat baik. Namun kupikir mungkin ada kebutuhan di dunia ini akan sebuah ponsel yang sangat simpel dan hanya fokus pada email aman, teks yang aman dan browser dasar," kata Chen belum lama ini, mengutip Detik. "Kupikir aku harus menemukan partner hardware untuk melakukan hal ini. Kalian ingat kan Bold 9900? Ponsel ini nyaman dalam genggaman. Kupikir seseorang harus membuatnya," tambahnya.

Chen meyakini ponsel semacam Bold 9900 yang fungsionalitasnya dirancang sederhana tapi sangat aman bakal diminati berbagai kalangan. Pasalnya, ponsel semacam itu akan melindungi data para penggunanya.

"Industri yang teregulasi seperti dokter dan pengacara dan orang yang melakukan deal seperti bankir investasi mungkin akan menyukainya. Ponsel tersebut tak perlu dibuat terlalu keren atau terlalu mahal," papar Chen.

(fzh)

  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
  • HOT !
    Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget....
  • HOT !
    Tak hanya sebagai kewajiban umat Muslim saat Ramadhan tiba, menjalani ibadah puasa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh secara alami....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)