home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Opera Rilis Browser Baru dengan Kelebihan yang Tak Dimiliki Google Chrome dan Safari

Jumat, 27 April 2018 12:17 by fzhchyn | 4205 hits
Opera Rilis Browser Baru dengan Kelebihan yang Tak Dimiliki Google Chrome dan Safari
Image source: Opera

DREAMERS.ID - Opera belum lama ini memperkenalkan browser atau peramban baru yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Dinamakan Opera Touch, browser ini memungkinkan pengguna untuk menggunakannya hanya dengan satu tangan.

Web browser untuk perangkat mobile ini memiliki tampilan antarmuka yang mengedepankan kemudahaan pengoperasian menggunakan satu tangan saja. Saat dibuka, kolom alamat akan muncul di bagian bawah ponsel sehingga pengguna dapat dengan mudah mengetik URL terkait atau sekadar melakukan pencarian.

Selain itu ketika sedang berada di sebuah situs, saat pengguna melakukan swipe layar ponselnya ke atas maka akan muncul tombol di bagian bawah yang berfungsi untuk mengakses tab baru maupun yang sudah ada sebelumnya.

Hal ini tentunya memudahkan penggunanya jika dibandingkan dengan peramban lain di perangkat lain. Platform seperti Google Chrome dan Safari masih meletakkan seluruh tombol fungsinya di bagian atas layar ponsel sehingga cukup sulit jika hanya menggunakan sebelah tangan untuk mengoperasikannya.

Baca juga: Fakta di Balik Kebiasaan Membuka Banyak Tab Saat Browsing

Selain tampilan antarmukanya, Opera Touch juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan web push dari ponsel ke desktop, maupun sebaliknya, selama kedua perangkat tersebut menggunakan Opera. Fitur ini juga dilengkapi dengan opsi 'lanjutkan dari komputer' saat membuka tab baru pada mobile, begitu pula sebaliknya.

Fitur lainnya yaitu Flow yang berfungsi membuat feed berisi situs apa saja yang sudah dibagikan antar platform milik pengguna. Mengutip Detik, hal ini membuat penggunanya cukup mencari website apa saja yang ingin diakses kembali setelah sempat melakukannya di perangkat lain.

Saat ini, Opera Touch sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis dengan ukuran aplikasi sekitar 7 MB, sedangkan versi iOS masih dalam tahap pengerjaan. Meski memiliki lini baru dalam produk browsernya, Opera mengaku masih akan tetap fokus pada browser lain yang dimilikinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)