SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grab Rilis Layanan Baru Khusus Penyandang Disabilitas, GrabGerak

Kamis, 26 April 2018 08:21 by zia92 | 1783 hits
Grab Rilis Layanan Baru Khusus Penyandang Disabilitas, GrabGerak
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Perusahaan transportasi online Grab Indonesia baru saja memperkenalkan produk baru. Dengan 118 GrabCar yang disiapkan, layanan yang dinamakan GrabGerak ini diciptakan untuk membantu penyandang disabilitas. Layanan pemesanan kendaraan yang ramah disabilitas ini terbilang baru di tanah air.

Melansir laporan CNN, layanan ini sudah bisa diakses aplikasi Grab versi terbaru. Sama seperti layanan transportasi lainnya, GrabGerak pada dasarnya berfungsi untuk mengantar penumpang dari satu titik ke titik lainnya.

Perbedaan utama dari GrabGerak adalah pengemudinya yang terlatih. Pengemudi dari 118 GrabCar tadi diwajibkan melakukan pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas. Kendaraan GrabCar di layanan baru ini juga tampil sedikit berbeda dengan stiker khusus GrabGerak.

Baca juga: Usaha Grab Ajukan Dispensasi Saat Ganjil-Genap, Ini Syarat yang Diterima

"Sebagai platform transportasi terkemuka di Asia Tenggara, inisiatif ini merupakan langkah alamiah bagi kami untuk melangkah lebih jauh dari apa yang pasar lakukan," ucap Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, Rabu (25/4).

Berdasarkan data dari Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS) tahun 2012, ada 3.838.985 penyandang disabilitas di Indonesia. Dan kendala dari segi aksesibilitas dan mobilitas menjadi momok bagi mereka di dalam negeri, mulai dari trotoar yang diokupasi pedagang kaki lima, jembatan pejalan kaki tanpa elevator, hingga area khusus penyandang disabilitas yang kerap diserobot angkutan umum.

"Grab membuat layanan ini untuk semua orang termasuk yang punya disabilitas penglihatan atau yang tidak mampu membedakan warna," imbuh Mediko. Dari segi tarif, layanan ini tak berbeda jauh dari GrabCar. Hanya saja produk baru ini sedikit lebih murah. Untuk sementara, layanan GrabGerak masih bersifat uji coba dan terbatas di wilayah Jabodetabek.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)