SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Ketat, WhatsApp Siap Blokir Pengguna di Bawah Usia 16 Tahun

Rabu, 25 April 2018 12:05 by zia92 | 2115 hits
Makin Ketat, WhatsApp Siap Blokir Pengguna di Bawah Usia 16 Tahun
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Sebuah peraturan ketat bakal diterapkan WhatsApp untuk pengguna di wilayah benua Eropa. Pengguna yang berusia di bawah 16 tahun akan diblokir dan tidak boleh menggunakan layanan pesan instan tersebut.

Hal ini menyesuaikan aturan privasi data yang diterapkan Uni Eropa pada 25 mendatang. WhatsApp sebagai salah satu layanan pesan instan paling banyak digunakan di dunia pun langsung bergerak cepat dengan memperbarui kebijakan privasinya, salah satunya usia minimal tersebut.

Melansir Detik, saat nanti ada penggunanya di Eropa yang login ke dalam aplikasi, mereka akan ditanya usianya pada lama persetujuan term of service (TOS), lengkap dengan kebijakan privasi WhatsApp yang sudah diperbarui.

Baca juga: Tak Perlu Pindah Aplikasi, Video Instagram dan Facebook Bisa Langsung Diputar di WhatsApp

Sementara Facebook menerapkan aturan berbeda terkait perubahan aturan privasi data Eropa ini. Mereka kini akan meminta remaja dengan usia antara 13 sampai 15 untuk menunjukkan izin dari orang tuanya untuk membagikan informasi personal di platform tersebut.

Jika pengguna di bawah umur ini tak bisa menunjukkan izin dari orang tuanya, mereka hanya bisa mengakses Facebook versi generik, alias tanpa kustomisasi informasi berbasis data mereka. Namun perlu diingat, di luar Eropa, usia minimal untuk menggunakan WhatsApp tetaplah 13 tahun.

Apa menurutmu aturan ini juga perlu diterapkan di Indonesia, Dreamers?

(fzh)

  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
  • HOT !
    Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget....
  • HOT !
    Tak hanya sebagai kewajiban umat Muslim saat Ramadhan tiba, menjalani ibadah puasa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh secara alami....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)