SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Memilukan di Balik Kepopuleran Makanan Korea Dak Galbi

Selasa, 24 April 2018 13:25 by arnanda | 3373 hits
Cerita Memilukan di Balik Kepopuleran Makanan Korea Dak Galbi
Image source: cnn

DREAMERS.ID - Sajian berbahan dasar ayam memang cukup digemari oleh masyarakat Korea Selatan. Selain rasanya yang lezat, daging ayam tergolong mudah didapat dengan harga yang murah. Dari sekian banyak olahan berbahan dasar ayam, menu Dak Galbi adalah salah satu yang banyak digemari. Namun, tahukah kisah dibalik dari makanan ini?

Dak Galbi adalah salah satu hidangan Korea Selatan yang populer. Hidangan ini paling mudah ditemui di daerah Chuncheon, Provinsi Gangwon. Rasa Dak Galbi sendiri didominasi oleh rasa pedas dari saus fermentasi cabai ala Korea, Gochujang. Rasanya yang mengusung perpaduan rasa gurih dan manis membuat Dak Galbi paling sedap disantap saat musim dingin.


Image source: koreanbapsang

Siapa sangka, sensasi saat mengaduk Dak Galbi dan momen memakannya bersama keluarga menjadi hal yang membahagiakan pasca perang di Korea. Usai perang di tahun 1950, Korea sempat mengalami kondisi ekonomi morat marit, sehingga peternakan ayam menjadi mata pencarian penduduk miskin yang hampir mengemis.

Baca juga: Ini Lho Sandwich Favorit Para Idola K-Pop Saat Datang ke Program Musik 'Inkigayo'

"Ada penderitaan dan kesakitan, bahkan setelah perang usai," kata generasi kedua pemilik restoran Dak Galbi di Chuncheon, Choi Jeong Yern. Para era tersebut, Dak Galbi adalah penemuan paling membahagiakan. Selain menggunakan bahan yang murah, rasanya lezat, dan membuat orang-orang jadi berkumpul bersama.

Atas kesuksesan menu tersebut, banyak yang mencontoh resep Dak Galbi dan membuka restoran di daerah Chuncheon. Sampai sekarang rasanya tidak afdol jika ke Chuncheon tidak menyantap Dak Galbi. Pemerintah setempat bahkan mendedikasikan menu ini sebagai nama jalan yaitu jalan MyeongDong Dakgalbi. Di jalan tersebut ada banyak penjual Dak Galbi.

Berminat datang? ^^

(nnd)

  • HOT !
    Bandung saat ini menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak diminati oleh banyak wisatawan baik dari kota Bandung sendiri, maupun yang berasal dari luar kota. Banyak tempat wisata baru yang dibuka di kota ini....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengetahui mengenai Sumba? Sebuah destinasi wisata yang terkenal lewat film ini memiliki pemandangan alam yang begitu indah, sehingga menjadikan Sumba sebagai destinasi wisata favorit saat ini....
  • HOT !
    Ada alasan mengapa smartphone tidak boleh digunakan secara berlebihan, salah satunya adalah karena perangkat ini tidak memiliki pendingin otomatis jika mengalami panas. Karena itu, beberapa vendor smartphone memasang pengaman berupa pengukur panas yang akan menon aktifkan beberapa fitur tertentu dalam smartphone, seperti flash pada kamera ketika ponsel mulai panas....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)