SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Memilukan di Balik Kepopuleran Makanan Korea Dak Galbi

Selasa, 24 April 2018 13:25 by arnanda | 3223 hits
Cerita Memilukan di Balik Kepopuleran Makanan Korea Dak Galbi
Image source: cnn

DREAMERS.ID - Sajian berbahan dasar ayam memang cukup digemari oleh masyarakat Korea Selatan. Selain rasanya yang lezat, daging ayam tergolong mudah didapat dengan harga yang murah. Dari sekian banyak olahan berbahan dasar ayam, menu Dak Galbi adalah salah satu yang banyak digemari. Namun, tahukah kisah dibalik dari makanan ini?

Dak Galbi adalah salah satu hidangan Korea Selatan yang populer. Hidangan ini paling mudah ditemui di daerah Chuncheon, Provinsi Gangwon. Rasa Dak Galbi sendiri didominasi oleh rasa pedas dari saus fermentasi cabai ala Korea, Gochujang. Rasanya yang mengusung perpaduan rasa gurih dan manis membuat Dak Galbi paling sedap disantap saat musim dingin.


Image source: koreanbapsang

Siapa sangka, sensasi saat mengaduk Dak Galbi dan momen memakannya bersama keluarga menjadi hal yang membahagiakan pasca perang di Korea. Usai perang di tahun 1950, Korea sempat mengalami kondisi ekonomi morat marit, sehingga peternakan ayam menjadi mata pencarian penduduk miskin yang hampir mengemis.

Baca juga: Mengenal Cara Masak Makanan Kerajaan Korea di Institute of Royal Cuisine

"Ada penderitaan dan kesakitan, bahkan setelah perang usai," kata generasi kedua pemilik restoran Dak Galbi di Chuncheon, Choi Jeong Yern. Para era tersebut, Dak Galbi adalah penemuan paling membahagiakan. Selain menggunakan bahan yang murah, rasanya lezat, dan membuat orang-orang jadi berkumpul bersama.

Atas kesuksesan menu tersebut, banyak yang mencontoh resep Dak Galbi dan membuka restoran di daerah Chuncheon. Sampai sekarang rasanya tidak afdol jika ke Chuncheon tidak menyantap Dak Galbi. Pemerintah setempat bahkan mendedikasikan menu ini sebagai nama jalan yaitu jalan MyeongDong Dakgalbi. Di jalan tersebut ada banyak penjual Dak Galbi.

Berminat datang? ^^

(nnd)

  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
  • HOT !
    Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget....
  • HOT !
    Tak hanya sebagai kewajiban umat Muslim saat Ramadhan tiba, menjalani ibadah puasa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh secara alami....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)