home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Resiko 'Mati Muda' Karena Anak Muda Doyan Begadang

Minggu, 22 April 2018 18:57 by Leha96 | 2541 hits
Waspada Resiko 'Mati Muda' Karena Anak Muda Doyan Begadang
image source : Shutterstock

DREAMERS.ID - Orang-orang jaman sekarang, terlebih lagi anak remaja sering sekali tidur hingga larut malam. Sebenarnya kebiasaan ini memang tidak baik untuk kesehatan dan bisa menjadi resiko penyakit.

Baru baru ini sebuah penelitian menegaskan tentang hal itu. Bahkan para ilmuan di Northwestern Medicine dan University of Surrey membuktikan bahaya tidur larut malam dalam sebuah penelitian pada orang dewasa berusia 38-73 tahun. Para partisipan diamati secara berkelanjutan selama 6,5 tahun.

Para ilmuan ini membandingkan resiko berbagai penyakit mematikan, dengan pola tidur para partisipan. Partisipan dibagi menjadi dua kelompok, Keduanya adalah morning person yang bangun lebih pagi dan tidur lebih awal di malam harinya, serta night owl yang lebih banyak begadang dan bangun siang.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Penelitian itu membuktikan bahwa laki-laki maupun perempuan yang banyak begadang memiliki resiko 10% lebih tinggi mengalami kematian dini dibanding dengan mereka yang suka bangun pagi.

Menurut para ilmuan, partisipan yang  mempunyai kebiasaan begadang lebiih rentan mengalami diabetes, gangguan psikologi ataupun masalah pada sistem saraf.

"Bisa jadi mereka yang begadang punya jam biologis ingernal yang tidak cocok dengan lingkungan eksternal," kata Kristen Knutson, ahli saraf dari Northwestern University, seperti dikutip dari NYdailynews.

(elha)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)