SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi Diet Ogah Makan Nasi Merah? Coba Tren Makan Sehat Beras Shirataki Ini!

Minggu, 22 April 2018 16:35 by Leha96 | 2095 hits
Lagi Diet Ogah Makan Nasi Merah? Coba Tren Makan Sehat Beras Shirataki Ini!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Orang yang melakukan diet biasanya mengatur pola makannya dengan sangat ketat. Dan biasanya mereka melakukan diet rendah karbohidrat, dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Karena nasi putih memiliki lebih banyak mengandung karbohidrat.

Ada kabar baik untuk teman-teman yang sedang menjalani diet, karena ternyata ada beras yang tidak memiliki kadar kalori didalamnya, yaitu beras shirataki.


image source : brilio.net

Shirataki ini baru-baru menjadi bahan perbincangan di  dunia kuliner, karena ternyata nasi shirataki ini telah menjadi bagian dari bahn diet orang Asia selama hampir 2000tahun. Berbeda dari beras biasanya, beras ini terbuat dari iles-iles yang tumbuh di hutan.

Iles-iles adalah umbi, sayuran yang biasanya ditemui di tengah hutan. Konon, saat masa penjajahan Jepang, umbi ini biasanya dikonsumsi sebagai pengganti nasi.

Baca juga: Solbin Laboum Ungkap Rahasia Serta Dukungan Ibu Dapat Turunkan Berat Badan Hingga 8 Kg

Beras ini sangat rendah karbohidrat dan kalori, karena itu beras ini dikonsumsi oleh wanita Jepang secara teratur agar tetap langsing. Selain bebas kalori, beras ini juga bebas kedelai dan bebas gluten lho.

Untuk rasanya, beras shirataki memiliki rasa sama seperti nasi pada umumnya. Yang membedakannya dengan nasi biasanya adalah nasi ini memiliki tekstur yanng transparan.

Melansir pogogi.com, Beras ini terbuat dari serat yang mudah larut yang sangat penting bagi kita. Serat ini membantu membuatmu merasa kenyang, dan juga membantu pencernaan. Beras ini memperlambat proses pencernaan dan mengatur penyerapan glukosa, sehingga membuatnya bermanfaat bagi penderita diabetes. Nasi ini dasarnya dapat membantu mengontrol diabetes.

Nasi ini juga sama seperti nasi biasanya dapat dicampur dengan lauk. Dan nasi ini juga tidak memiliki rasa “pati” seperti nasi biasanya. Itulah yang merupakan daya tarik dari nasi shirataki. 

(elha)

  • HOT !
    Bandung saat ini menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak diminati oleh banyak wisatawan baik dari kota Bandung sendiri, maupun yang berasal dari luar kota. Banyak tempat wisata baru yang dibuka di kota ini....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengetahui mengenai Sumba? Sebuah destinasi wisata yang terkenal lewat film ini memiliki pemandangan alam yang begitu indah, sehingga menjadikan Sumba sebagai destinasi wisata favorit saat ini....
  • HOT !
    Ada alasan mengapa smartphone tidak boleh digunakan secara berlebihan, salah satunya adalah karena perangkat ini tidak memiliki pendingin otomatis jika mengalami panas. Karena itu, beberapa vendor smartphone memasang pengaman berupa pengukur panas yang akan menon aktifkan beberapa fitur tertentu dalam smartphone, seperti flash pada kamera ketika ponsel mulai panas....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)