home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi Diet Ogah Makan Nasi Merah? Coba Tren Makan Sehat Beras Shirataki Ini!

Minggu, 22 April 2018 16:35 by Leha96 | 4015 hits
Lagi Diet Ogah Makan Nasi Merah? Coba Tren Makan Sehat Beras Shirataki Ini!
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Orang yang melakukan diet biasanya mengatur pola makannya dengan sangat ketat. Dan biasanya mereka melakukan diet rendah karbohidrat, dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Karena nasi putih memiliki lebih banyak mengandung karbohidrat.

Ada kabar baik untuk teman-teman yang sedang menjalani diet, karena ternyata ada beras yang tidak memiliki kadar kalori didalamnya, yaitu beras shirataki.


image source : brilio.net

Shirataki ini baru-baru menjadi bahan perbincangan di  dunia kuliner, karena ternyata nasi shirataki ini telah menjadi bagian dari bahn diet orang Asia selama hampir 2000tahun. Berbeda dari beras biasanya, beras ini terbuat dari iles-iles yang tumbuh di hutan.

Iles-iles adalah umbi, sayuran yang biasanya ditemui di tengah hutan. Konon, saat masa penjajahan Jepang, umbi ini biasanya dikonsumsi sebagai pengganti nasi.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Beras ini sangat rendah karbohidrat dan kalori, karena itu beras ini dikonsumsi oleh wanita Jepang secara teratur agar tetap langsing. Selain bebas kalori, beras ini juga bebas kedelai dan bebas gluten lho.

Untuk rasanya, beras shirataki memiliki rasa sama seperti nasi pada umumnya. Yang membedakannya dengan nasi biasanya adalah nasi ini memiliki tekstur yanng transparan.

Melansir pogogi.com, Beras ini terbuat dari serat yang mudah larut yang sangat penting bagi kita. Serat ini membantu membuatmu merasa kenyang, dan juga membantu pencernaan. Beras ini memperlambat proses pencernaan dan mengatur penyerapan glukosa, sehingga membuatnya bermanfaat bagi penderita diabetes. Nasi ini dasarnya dapat membantu mengontrol diabetes.

Nasi ini juga sama seperti nasi biasanya dapat dicampur dengan lauk. Dan nasi ini juga tidak memiliki rasa “pati” seperti nasi biasanya. Itulah yang merupakan daya tarik dari nasi shirataki. 

(elha)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)