SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Spotify Gratisan Bakal Bisa Cicipi Fitur Premium?

Selasa, 17 April 2018 11:16 by zia92 | 1533 hits
Pengguna Spotify Gratisan Bakal Bisa Cicipi Fitur Premium?
Image source: Actual Apple

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu Spotify mengeluarkan peringatan dan telah memblokir akun pengguna yang ketahuan memakai aplikasi bajakan. Aplikasi bajakan yang dimaksud ialah yang memungkinkan pengguna menikmati layanan premium secara gratis.

Tak ingin kehilangan pengguna yang terlanjur diblokir dan tak menggunakan layanannya lagi, Spotify kini memberikan alternatif. Dikabarkan bahwa aplikasi music streaming asal Swedia tersebut sedang mengembangkan versi baru, agar pengguna non-premium juga bisa menikmati layanan musik layaknya pengguna berbayar.

Melansir dari Kompas, sumber dalam mengatakan bahwa setelah update disalurkan nanti, pengguna Spotify mobile akan bisa mengakses playlist mereka lebih cepat dan bisa memilih lagu-lagu yang ingin mereka dengarkan. Karena seperti yang diketahui, pengguna gratisan atau non-premium hanya bisa bisa menikmati lagu secara acak (Shuffle), terhambat iklan, dan tidak bisa mengontrol sendiri lagu yang ingin didengarkan.

Baca juga: Repot Skip Lagu, Spotify Siapkan Fitur untuk Blokir Musisi yang Tak Disukai

Update ini kabarnya masih dalam pengembangan dan diprediksi akan meluncur sekitar beberapa minggu ke depan. Keputusan Spotify memberikan "kebebasan" bagi pengguna non-preium diduga karena mereka butuh menarik lebih banyak pengguna untuk memuaskan investor.

Menurut data yang dikelola Spotify, versi berbayar hanya menyumbang kurang dari setengah basis pelanggan Spotify. Namun, masih menghasilkan sekitar 90 persen dari total pendapatan mereka pada 2017, sebesar 4,09 miliar euro (sekitar Rp 69,4 triliun).

Pada 2017, Spotify mengklaim memiliki 157 juta pengguna, di mana 71 juta merupakan pelanggan berbayar. Sementara tahun 2018, Spotify menargetkan angka 200 juta pengguna, termasuk 96 juta pelanggan alias subscriber. Spotify yang baru melakukan initial public offering (IPO) di bursa saham, tentu butuh meyakinkan investor dengan meningkatkan jumlah penggunanya.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)