home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap Bisa Makan Enak, Ini Tips Mudah Jaga Berat Badan Ideal Ala Xiumin EXO

Jumat, 13 April 2018 16:32 by muthiasp | 5171 hits
Tetap Bisa Makan Enak, Ini Tips Mudah Jaga Berat Badan Ideal Ala Xiumin EXO
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Para idola K-Pop dituntut untuk selalu menjaga berat badannya, dari sebelum debut hingga resmi berkarir. Tak jarang mereka harus melakukan diet super ketat agar tetap terlihat fit dan proporsional di setiap kesempatan. Namun berbeda dengan Xiumin EXO yang punya tips diet berbeda.

Xiumin sendiri diketahui memiliki bentuk tubuh yang gempal semasa sekolah. Selama masa trainee hingga sudah debut, ia terus melakukan berbagai cara untuk menurunkan dan menjaga berat badannya. Baru-baru ini, ia membagikan tips menjaga berat badan seperti yang biasa dilakukannya.

Pada program MBCEvery1 ‘Star Show 360’, cowok kelahiran 1990 ini memaparkan empat cara spesialnya. Menurut Xiumin, cara menurunkan berat badan dengan tidak makan itu justru tidak sehat. Cara terbaik adalah olahraga di pagi hari, makan sarapan sehat, makan siang dan makan malam dengan jarak empat jam.

“Pertama aku akan jalan kaki selama satu jam setelah bangun tidur. Lalu aku sarapan di rumah. Kau bisa makan apapun, tapi jangan makan sampai kekenyangan. Makan dengan porsi yang cukup, dan jangan makan apapun selama empat jam berikutnya,” ujar pelantun hits ‘Hey! Mama’ ini.

Baca juga: Xiumin dan Chen EXO Masuk Lineup Saranghaeyo Indonesia 2024

Begitu pula dengan makan siang, jika sudah merasa lapar ya makan saja tetapi setelah itu jangan makan apapun selama empat jam. Hal yang paling penting adalah waktu makan malam yang harus berjarak empat jam sebelum tidur. Hasilnya bisa dilihat dalam waktu satu bulan, berat badan kalian tidak akan bertambah tapi perlahan turun.

Namun satu hal yang perlu dicatat adalah disiplin, karena harus bangun lebih pagi untuk olahraga. Selain itu kesabaran tingkat tinggi juga diperlukan, “Kalian tidak boleh berhenti di tengah-tengah, nanti akan sulit untuk memulainya lagi,” kata Xiumin.

Xiumin pun tidak menganjurkan diet dengan cara sengaja tidak makan karena akan mengakibatkan efek yoyo, kondisi di mana akhirnya berat badan kalian akan naik lagi saat mulai menyantap sesuatu. Pengalaman itu pun sudah pernah dialami oleh Xiumin, untuk itu ia memilih cara yang lebih sehat.

Tertarik untuk mengikuti cara diet sehat ala Xiumin, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)