SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Focus', Fitur Baru Instagram Stories yang Bisa Ciptakan Foto Bokeh

Jumat, 13 April 2018 11:29 by zia92 | 2782 hits
'Focus', Fitur Baru Instagram Stories yang Bisa Ciptakan Foto Bokeh
Image source: Financial Post

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, muncul sebuah bocoran file Android Application Package (APK) yang mengungkap adanya ikon tombol "portrait" di Instagram Stories. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengambil gambar dengan efek bokeh atau blur di belakang langsung dari Instagram.

Kini Instagram akhirnya meresmikan fitur tersebut yang diberinama ‘Focus’. Fitur baru ini berada di sebelah fitur ‘Superzoom’, berjajar dengan fitur-fitur lainnya. Untuk menghasilkan efek bokeh pun cukup mudah. Setelah memilih menu 'Focus', cukup arahkan kamera depan untuk selfie atau kamera belakang untuk membidik subjek.

Dengan begitu, bagian belakang subjek utama akan blur dengan halus dan semakin menajamakan foto subjek utama. Setelah selesai pun, penguna Instagram bisa menambahkan sticker, filter atau GIF yang kini sudah kembali ke Instagram Stories.

Baca juga: Penjelasan Facebook Soal Tumbangnya Berbagai Layanan Termasuk WhatsApp dan Instagram

Namun sayangnya fitur ‘Focus’ ini baru tersedia di lini iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, serta iPhone X, serta beberapa perangkat Android. Untuk mencoba fitur Focus, cukup update aplikasi Instagram ke versi 39.0 untuk iOS di App Store, dan juga pengguna Android di Google Play.

Selain ‘Focus’, Instagram juga memperkenalkan fitur sticker @mention, bagi para pengguna iOS. Fitur bisa ditemukan dengan mengetuk ikon sticker yang berada di deretan atas, lalu pilih opsi ‘@mention’ dan ketik nama akun teman yang ingin disebutkan. Sticker tersebut juga bisa diposisikan atau dirotasi, sesuai keinginan.

(fzh)

  • HOT !
    Tidak sedikit selebriti wanita Korea yang dijadikan model untuk mengenakan koleksi terbaru dari berbagai brand kelas dunia. Seperti Chanel yang menjadikan Jennie BLACKPINK dan Kim Go Eun sebagai sosok yang secara tidak langsung mempromosikan produknya....
  • HOT !
    Mengambil foto portrait memang susah susah gampang dan tentunya tak bisa disamakan saat kita mengambil foto landscape. Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan jepretan portrait yang bagus adalah sudut foto atau angle....
  • HOT !
    Bintang Keeping Up With The Kadarshians, Kylie Jenner baru baru ini mengungkapkan rahasia bentuk tubuhnya yang langsing meski setelah melahirkan putri pertamanya, Stormi. Fyi, pengusaha muda ini diketahui tidak suka olahraga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)