SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skandal Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg Dicecar Kongres AS Selama 5 Jam

Kamis, 12 April 2018 11:15 by zia92 | 3335 hits
Skandal Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg Dicecar Kongres AS Selama 5 Jam
Image source: AOL

DREAMERS.ID - Mark Zuckerberg akhirnya berhadapan dengan Kongres Amerika Serikat terkait skandal dugaan kebocoran data Facebook yang melibatkan perusahaan data Inggris, Cambridge Analytica. Pada Selasa (10/4) waktu setempat, Mark dicecar selama hampir lima jam di depan 44 anggota senat AS.

Setiap senator mendapatkan waktu lima menit untuk melempar pertanyaan. Dan dalam forum itu, Mark terus mengungkapkan permintaan maafnya. "Jelas, kami tidak cukup melakukan pencegahan hingga digunakan untuk hal berbahaya. Ini juga untuk berita palsu, campur tangan asing dalam pemilihan umum, dan ujaran kebencian, serta pengembang dan privasi data," akunya. Dia juga meminta maaf karena tak melihat persoalan ini secara luas. "Ini adalah kesalahan besar. Saya meminta maaf."

Mark sempat gagap menjawab beberapa pertanyaan dari senator lainnya, termasuk pertanyaan mengenai bagaimana staf Facebook memutuskan untuk tidak memberi tahu pengguna tentang Cambridge Analytica ketika pertama kali mengetahuinya pada 2015.

Baca juga: Facebook Bantah Kabar Mark Zuckerberg Larang Petinggi Perusahaan Pakai iPhone

Di samping itu, ia juga dinilai gagal menjawab beberapa pertanyaan penting senat. Hal ini membuat sejumlah anggota parlemen tak merasa puas. "Kegagalan Mark Zuckerberg untuk menjawab beberapa pertanyaan penting selama kehadirannya di depan Senat hari ini membuat saya khawatir tentang seberapa baik nilai-nilai Facebook untuk kepercayaan dan transparansi," tulis Senator Demokrat, Kamala Harris, di Twitter, mengutip CNN.

Namun secara keseluruhan, investor tampak menyukai penampilan Facebook di depan para senat. Saham Facebook ditutup meroket hingga 4,5 persen yang merupakan kenaikan harian terbesar mereka dalam hampir dua tahun, seperti dilaporkan Reuters.

(fzh)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)