SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skandal Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg Dicecar Kongres AS Selama 5 Jam

Kamis, 12 April 2018 11:15 by zia92 | 3270 hits
Skandal Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg Dicecar Kongres AS Selama 5 Jam
Image source: AOL

DREAMERS.ID - Mark Zuckerberg akhirnya berhadapan dengan Kongres Amerika Serikat terkait skandal dugaan kebocoran data Facebook yang melibatkan perusahaan data Inggris, Cambridge Analytica. Pada Selasa (10/4) waktu setempat, Mark dicecar selama hampir lima jam di depan 44 anggota senat AS.

Setiap senator mendapatkan waktu lima menit untuk melempar pertanyaan. Dan dalam forum itu, Mark terus mengungkapkan permintaan maafnya. "Jelas, kami tidak cukup melakukan pencegahan hingga digunakan untuk hal berbahaya. Ini juga untuk berita palsu, campur tangan asing dalam pemilihan umum, dan ujaran kebencian, serta pengembang dan privasi data," akunya. Dia juga meminta maaf karena tak melihat persoalan ini secara luas. "Ini adalah kesalahan besar. Saya meminta maaf."

Mark sempat gagap menjawab beberapa pertanyaan dari senator lainnya, termasuk pertanyaan mengenai bagaimana staf Facebook memutuskan untuk tidak memberi tahu pengguna tentang Cambridge Analytica ketika pertama kali mengetahuinya pada 2015.

Baca juga: Tergiur Popularitas Musical.ly, Facebook Rilis Fitur Lip Sync Live

Di samping itu, ia juga dinilai gagal menjawab beberapa pertanyaan penting senat. Hal ini membuat sejumlah anggota parlemen tak merasa puas. "Kegagalan Mark Zuckerberg untuk menjawab beberapa pertanyaan penting selama kehadirannya di depan Senat hari ini membuat saya khawatir tentang seberapa baik nilai-nilai Facebook untuk kepercayaan dan transparansi," tulis Senator Demokrat, Kamala Harris, di Twitter, mengutip CNN.

Namun secara keseluruhan, investor tampak menyukai penampilan Facebook di depan para senat. Saham Facebook ditutup meroket hingga 4,5 persen yang merupakan kenaikan harian terbesar mereka dalam hampir dua tahun, seperti dilaporkan Reuters.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)