SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skandal Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg Dicecar Kongres AS Selama 5 Jam

Kamis, 12 April 2018 11:15 by zia92 | 3298 hits
Skandal Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg Dicecar Kongres AS Selama 5 Jam
Image source: AOL

DREAMERS.ID - Mark Zuckerberg akhirnya berhadapan dengan Kongres Amerika Serikat terkait skandal dugaan kebocoran data Facebook yang melibatkan perusahaan data Inggris, Cambridge Analytica. Pada Selasa (10/4) waktu setempat, Mark dicecar selama hampir lima jam di depan 44 anggota senat AS.

Setiap senator mendapatkan waktu lima menit untuk melempar pertanyaan. Dan dalam forum itu, Mark terus mengungkapkan permintaan maafnya. "Jelas, kami tidak cukup melakukan pencegahan hingga digunakan untuk hal berbahaya. Ini juga untuk berita palsu, campur tangan asing dalam pemilihan umum, dan ujaran kebencian, serta pengembang dan privasi data," akunya. Dia juga meminta maaf karena tak melihat persoalan ini secara luas. "Ini adalah kesalahan besar. Saya meminta maaf."

Mark sempat gagap menjawab beberapa pertanyaan dari senator lainnya, termasuk pertanyaan mengenai bagaimana staf Facebook memutuskan untuk tidak memberi tahu pengguna tentang Cambridge Analytica ketika pertama kali mengetahuinya pada 2015.

Baca juga: Facebook Blokir Akun Medsos Pejabat Militer Myanmar yang Diduga Terlibat Pembunuhan Massal Rohingya

Di samping itu, ia juga dinilai gagal menjawab beberapa pertanyaan penting senat. Hal ini membuat sejumlah anggota parlemen tak merasa puas. "Kegagalan Mark Zuckerberg untuk menjawab beberapa pertanyaan penting selama kehadirannya di depan Senat hari ini membuat saya khawatir tentang seberapa baik nilai-nilai Facebook untuk kepercayaan dan transparansi," tulis Senator Demokrat, Kamala Harris, di Twitter, mengutip CNN.

Namun secara keseluruhan, investor tampak menyukai penampilan Facebook di depan para senat. Saham Facebook ditutup meroket hingga 4,5 persen yang merupakan kenaikan harian terbesar mereka dalam hampir dua tahun, seperti dilaporkan Reuters.

(fzh)

  • HOT !
    Salah satu majalah fashion di tanah air, Elle Indonesia baru saja mengumumkan siapa model pria yang akan menghiasi sampul majalah mereka untuk pertama kalinya. Sosok tersebut tak lain adalah member group K Pop, Kai EXO!...
  • HOT !
    Apple pie sudah bertahun tahun menjadi menu favorit di McDonald's. Kini restoran cepat saji tersebut mengubah resep apple pie andalannya namun membuat pelanggan kecewa....
  • HOT !
    Sepekan yang lalu para penumpang pesawat dari Dubai tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan. Namun ada salah satu penumpang terindikasi mengidap Middle East Respiratory Syndrome atau yang dikenal MERS. ...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)