SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Senin, 09 April 2018 18:00 by zia92 | 2544 hits
Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Layanan transportasi Uber resmi berhenti beroperasi di Indonesia pada 9 April 2018. Setelah bisnisnya di kawasan Asia Tenggara diakuisisi oleh Grab, seluruh layanan dari platform asal San Francisco, Amerika Serikat tersebut akan pindah untuk memperkuat lini jasa milik Grab.

Grab sendiri telah mengumumkan bahwa 8 April 2018 kemarin merupakan batas akhir bagi para pengguna Uber untuk bisa menikmati layanan dari platform ride sharing tersebut. Batas waktu serupa juga berlaku untuk ketersediaan aplikasi Uber di Indonesia. Lalu bagaimana penampakan aplikasinya saat ini?

Bagi pengguna yang masih memiliki aplikasi Uber di gadget-nya, aplikasi tersebut masih bisa dibuka seperti biasa. Namun sekarang sudah tidak ada satu pun driver atau mitra pengemudi yang muncul pada tampilan awal di dalam aplikasi tersebut.

Baca juga: Selain Google, Apple Juga Akan Hapus Aplikasi yang Rekam Data Pengguna

Begitu pula saat hendak memasukkan lokasi tujuan, baik yang sudah tersimpan sebelumnya maupun mencari secara manual. Pengguna akan mendapati pesan yang bertuliskan "Sayang sekali, Uber tidak tersedia di area Anda," seperti mengutip laporan Detik. Hal tersebut secara otomatis membuat para pengguna di tanah air  sudah tidak bisa lagi memesan layanan.

Untuk memudahkan penggunanya, pihak Uber turut menampilkan pesan yang berisi anjuran bagi pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Grab. Di bawah pesan tersebut, terdapat tautan yang langsung mengarah ke situs resmi Grab untuk mengarahkan user mengunduh aplikasi platform berbagi tumpangan itu.

"Uber akan melakukan transisi layanan menuju Grab pada 8 April. Dimohon untuk mengunduh aplikasi Grab untuk dapat melakukan pemesanan kendaraan setelah tanggal tersebut," tulis pengumuman di aplikasi Uber. Sementara itu, di Play Store maupun iOS, aplikasi Uber terpantau masih tersedia dan bisa diunduh.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)