home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Panjang Kasus Facebook, WhatsApp Hingga Instagram Terancam Diboikot Seharian

Minggu, 08 April 2018 21:00 by fzhchyn | 2179 hits
Buntut Panjang Kasus Facebook, WhatsApp Hingga Instagram Terancam Diboikot Seharian
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Bocornya data jutaan pengguna Facebook ke Cambridge Analytica beberapa waktu yang lalu rupanya berbuntut panjang. Pada 11 April nanti, CEO Facebook Mark Zuckerberg dijadwalkan bersaksi di Congress Amerika Serikat soal privasi data.

Dan di hari yang sama, gerakan Operation Faceblock juga akan digelar. Melansir Detik, Operation Faceblock adalah aksi memboikot dan tidak menggunakan layanan Facebook selama satu hari. Ajakan boikot ini juga membuat WhatsApp, Instagram dan Messenger terkena getahnya.

Menurut juru bicara Operation Faceblock Laura Ullman, aksi boikot akan memberikan pesan yang kuat bagi raksasa jejaring media sosial tersebut soal keseriusan mereka mengenai privasi data. Meski kasus Cambridge Analytica membuat banyak orang sudah menghapus aplikasi Facebooknya, Ullman meyakini kalau masih banyak yang menggunakan Facebook dan layanan lain yang berada di bawah naungannya.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Ia juga yakin banyak yang mau berpartisipasi dalam aksi boikot ini. "Kami memilih 11 April karena ingin menunjukkan ke Zuckerberg dan pemerintah AS kalau kami menginginkan perubahan. Ini adalah tanggung jawab Facebook untuk mengatur platformnya, namun ini juga tanggung jawab pemerintah untuk memastikan para perusahaan melindungi data dan mengatur monopoli," ujar Ullman.

Selain tak menggunakan Facebook, WhatsApp, Instagram dan Messenger pada 11 April, Ullman juga menyarankan para peserta aksi boikot ini menulis surat ke Zuckerberg. Ullman mengajak bagi yang tertarik mengikuti aksi ini untuk mengunjungi tautan www.facebookblackout.org.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)