home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semua Tentang Pengalaman Budaya, Asyiknya Coba Hanbok Langsung di Hanok Village Mansangol

Rabu, 04 April 2018 13:18 by reinasoebisono | 2515 hits
Semua Tentang Pengalaman Budaya, Asyiknya Coba Hanbok Langsung di Hanok Village Mansangol
Image source: Olivia Lazuardy

DREAMERS.ID - Tidak semua lokasi wisata atau sebuah acara memberikan pengunjung kesempatan untuk mencoba semua hal yang ditampilkan secara langsung. Tipikal wisata Korea Selatan justru memberikan pengalaman penuh menjadi ‘orang’ Negeri Gingseng seutuhnya.

Tepatnya di desa tradisional, Hanok Village Mansangol, wisatawan diajak berpartisipasidi berbagai pengalaman wisata secara langsung. Yang paling ditunggu adalah mencoba pakaian hanbok dalam durasi waktu yang cukup lama.

Mengangkat tema ‘Segala Hal Tentang Pengalaman Budaya Tradisional Korea’, desa hits ini memberikan berbagai aktivitas seperti mencoba pakaian hanbok, yang bisa diikuti mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Durasinya pun sekitar 1 jam, cukup untuk kamu mengabadikan penampilan layaknya orang Korea asli.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pengalaman unik lain ala orang Korsel zaman dulu seperti membuat panah, bermain alat musik danso atau suling bambu ala Korea, membuat kue beras bahkan mencoba pengalaman meditasi. Menariknya, pengunjung juga bisa mencoba jadi moonin atau seniman dan penulis tradisional Korea.

Yang harus ‘dikejar’ selanjutnya adalah berinteraksi dengan burung elang Korea (falconry) bahkan mencoba trik-trik berburu menggunakan elang tersebut! Fyi, perburuan tradisional dengan burung elang di Korsel ini sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Bukan Benda lho.

Melansir Visit Korea, pengunjung juga bisa mencoba permainan kertas slap-match yang ikonik di kalangan anak-anak tahun 80-an, atau pun mencoba upacara minum teh yang sakral di sana. Seluruh acara ini digelar sepanjang hari, kecuali hari Senin, karena memang dijadikan hari libur oleh Hanok Village Mansangol.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)