SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semua Tentang Pengalaman Budaya, Asyiknya Coba Hanbok Langsung di Hanok Village Mansangol

Rabu, 04 April 2018 13:18 by reinasoebisono | 2277 hits
Semua Tentang Pengalaman Budaya, Asyiknya Coba Hanbok Langsung di Hanok Village Mansangol
Image source: Olivia Lazuardy

DREAMERS.ID - Tidak semua lokasi wisata atau sebuah acara memberikan pengunjung kesempatan untuk mencoba semua hal yang ditampilkan secara langsung. Tipikal wisata Korea Selatan justru memberikan pengalaman penuh menjadi ‘orang’ Negeri Gingseng seutuhnya.

Tepatnya di desa tradisional, Hanok Village Mansangol, wisatawan diajak berpartisipasidi berbagai pengalaman wisata secara langsung. Yang paling ditunggu adalah mencoba pakaian hanbok dalam durasi waktu yang cukup lama.

Mengangkat tema ‘Segala Hal Tentang Pengalaman Budaya Tradisional Korea’, desa hits ini memberikan berbagai aktivitas seperti mencoba pakaian hanbok, yang bisa diikuti mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Durasinya pun sekitar 1 jam, cukup untuk kamu mengabadikan penampilan layaknya orang Korea asli.

Baca juga: Tak Melulu Pantai, Wisata Sejarah ke Benteng Terbesar Korea Selatan di Busan Yuk

Pengalaman unik lain ala orang Korsel zaman dulu seperti membuat panah, bermain alat musik danso atau suling bambu ala Korea, membuat kue beras bahkan mencoba pengalaman meditasi. Menariknya, pengunjung juga bisa mencoba jadi moonin atau seniman dan penulis tradisional Korea.

Yang harus ‘dikejar’ selanjutnya adalah berinteraksi dengan burung elang Korea (falconry) bahkan mencoba trik-trik berburu menggunakan elang tersebut! Fyi, perburuan tradisional dengan burung elang di Korsel ini sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Bukan Benda lho.

Melansir Visit Korea, pengunjung juga bisa mencoba permainan kertas slap-match yang ikonik di kalangan anak-anak tahun 80-an, atau pun mencoba upacara minum teh yang sakral di sana. Seluruh acara ini digelar sepanjang hari, kecuali hari Senin, karena memang dijadikan hari libur oleh Hanok Village Mansangol.

(rei/image: Visit Korea)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)