SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Nego Tarif, Kenalan dengan Aplikasi Anterin yang Lebih Dipilih Sopir Uber

Rabu, 04 April 2018 10:45 by zia92 | 2897 hits
Bisa Nego Tarif, Kenalan dengan Aplikasi Anterin yang Lebih Dipilih Sopir Uber
Image source: Anterin

DREAMERS.ID - Warga ibu kota Jakarta tengah diramaikan dengan kehadiran jasa layanan transportasi online bernama Anterin. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2016, namun baru banyak dibicarakan baru-baru ini pasca akuisisi Grab terhadap Uber.

Hal ini dikarenakan sejumlah mitra pengemudi atau sopir  yang aktif di Uber lebih tertarik berpindah ke Go-Jek dan ada juga yang tertarik untuk bergabung dengan Anterin dibandingkan bergabung dengan Grab, menurut laporan Liputan6.

Anterin sendiri merupakan aplikasi lokal yang menawarkan jasa transportasi online dengan memberikan lebih banyak kebebasan memilih pada pengguna. Di antara kebebasan yang ditawarkan adalah adanya fitur negosiasi harga, jenis kendaraan, dan memilih jenis kelamin sopir. Fitur negosiasi harga yang disuguhkan Anterin juga memberikan kesempatan bagi calon penumpang untuk memilih sopir yang memiliki tarif paling bersaing.


Image source: Google

Baca juga: CEO Anterin Sebut Keunggulan Layanannya yang Tak Dimiliki Grab dan Go-Jek

Jenis transportasi online yang ditawarkan Anterin ada tiga jenis, yakni Anterinmotor dan Anterinexpress (untuk motor), Anterincar (untuk mobil), dan Anterintrucking (untuk pengiriman barang dengan truk). Aplikasinya dapat di-download lewat Google Play Store.

Heru (49), Pembina Solidaritas Uber Motor Indonesia (SUMI) mengungkapkan sekarang sudah ada sekitar 10.000 sopir Uber kompak berbondong-bondong untuk pindah ke aplikasi Anterin. "Mungkin yang loyal itu akan mau bangun Anterin jadi pemain baru dan punya banyak daya saing sepeninggal Uber," ujarnya.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)