SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Sehat dari Yoga, Rutin Nonton Konser Ternyata Punya Banyak Manfaat!

Rabu, 28 Maret 2018 17:32 by zia92 | 4302 hits
Lebih Sehat dari Yoga, Rutin Nonton Konser Ternyata Punya Banyak Manfaat!
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Di tahun 2018 ini, banyak artis luar negeri baik barat maupun Korea yang sudah dan akan menyambangi Indonesia untuk menggelar konser. Momen ini tentunya tak boleh dilewatkan apalagi kalau mengetahui manfaat kesehatan dari menonton konser.

Selain dapat menyaksikan idola di atas panggung, menonton konser juga berdampak bagi kesehatan jika dilakukan rutin. Bahkan, menurut studi, seperti dikutip dari New York Post, efeknya lebih baik daripada melakukan yoga.

Kesimpulan studi ini didapat setelah para peneliti melakukan tes psikometri terhadap para peserta. Mereka dipasangi monitor detak jantung, kemudian diminta melakukan kegiatan secara terpisah. Ada yang menonton konser Paloma Faith, sesi yoga atau mengajak anjing jalan-jalan.

Tes psikometri yang dilakukan sebelum dan sesudah kegiatan menemukan bahwa mereka yang menyaksikan konser Paloma Faith selama 20 menit memiliki tingkat "kesehatan" lebih tinggi daripada peserta lain. Penelitian yang dilakukan oleh Patrick Fagan, ahli dalam ilmu perilaku dan dosen di Goldsmith's University di London, menunjukkan mood mereka yang menonton konser juga meningkat sebesar 21 persen.

Sebaliknya, para peserta yang mengambil sesi yoga selama 20 menit, kesehatan mereka hanya meningkat sekitar 10 persen. Sementara mereka yang mengajak anjing berjalan-jalan, kebahagiaan mereka hanya mengalami kenaikan tujuh persen.

Baca juga: Sudah Tahu? Begini Posisi Tubuh yang Salah dan Tepat Saat Gunakan Gadget

“Penelitian ini menunjukkan konser sangat berdampak pada perasaan sehat, bahagia dan wellbeing, di mana perlu dilakukan rutin setiap dua minggu,” kata Fagan yang bekerja dengan O2 dalam penelitian ini, mengutip Kompas.

Studi ini dilakukan terhadap 60 orang dengan tes psikometri, yang dirancang secara khusus untuk menilai tingkat kesejahteraan mental atau stres, kebahagiaan dan bagaimana sikap mereka terhadap orang lain. Penelitian juga menunjukkan orang yang menyaksikan pertunjukan musik satu kali dalam dua minggu atau lebih lebih bahagia, puas dan produktif.

Sebuah jajak pendapat dari 2.000 orang dewasa yang dilakukan melalui OnePoll juga menemukan bahwa dua pertiga orang Inggris mengatakan menyaksikan konser musik membuat mereka merasa lebih bahagia daripada hanya mendengarkannya di rumah. Empat dari 10 mengatakan bahwa mereka sangat menyukai atmosfer dari penonton konser musik dan hampir satu dari 10 menggambarkan pertunjukan sebagai “pengalaman spiritual.”

Kalau kamu berencana nonton konser apa Dreamers?

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)