home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecanggihan Teknologi A.I Oppo F7 Tak Hanya untuk Kamera!

Rabu, 28 Maret 2018 10:45 by fzhchyn | 4127 hits
Kecanggihan Teknologi A.I Oppo F7 Tak Hanya untuk Kamera!
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (A.I) yang disematkan Oppo pada perangkat terbarunya memiliki banyak kegunaan. Tak hanya pada foto selfie, A.I pada F7 kini juga merambah pada sisi fungsionalitas dari perangkat tersebut.

Misalnya dalam album foto, dengan memanfaatkan teknologi A.I perangkat akan secara otomatis mengelompokan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Hal ini akan semakin mempermudah konsumen untuk mencari dan menemukan foto mereka.

Selain itu, Oppo juga memiliki fitur A.I Board, sebuah fitur split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi-aplikasi favorit dan mengelompokan berbagai pengingat. Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce yang semuanya dikenali melalui email ataupun SMS.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Ada pula A.I Battery Management yang membuat perangkat dapat mengatur manajemen sistem secara mandiri termasuk pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa terbaiknya. Dengan fitur ini, Oppo F7 berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. A.I Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama.

Sementara itu, Oppo F7 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada pertengahan April mendatang. Perangkat ini akan hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19:9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 P. Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 Megapixel HDR yang diklaim dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural. Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika mengambil selfie di tempat yang kurang cahaya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)