SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Mudah 'Menyelamatkan' Roti Agar Tidak Kadaluarsa Atau Berjamur

Jumat, 23 Maret 2018 13:30 by arnanda | 4518 hits
Cara Mudah 'Menyelamatkan' Roti Agar Tidak Kadaluarsa Atau Berjamur
image source: taste

DREAMERS.ID - Roti memang menjadi salah satu makanan yang bisa dibilang mudah basi atau kadarluarsa. Atau yang biasa disebut jamuran. Usut punya usut, roti kemasan yang biasa dijual di pasaran hanya mampu bertahan sekitar sepekan.

Masalah mudahnya roti dengan cepat jamuran atau kadaluarsa saat belum sempat dimakan memang menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi. Namun, kini tak perlu khawatir lagi karena sebenarnya ada cara mudah untuk menyelamatkannya yaitu dengan cara memanggangnya.

Memanggang roti sampai garing dan renyah dengan panggangan atau toaster diyakini dapat membuat roti lebih tahan lama. Hal ini diketahui dari sebuah kampanye dimana menghasilkan fakta rata-rata sebanyak 24 juta potong roti tawar terbuang sia-sia karena telah kedaluarsa di Inggris setiap harinya. 

Baca juga: Roti Bentuk Animasi yang Lagi Hits, Tega Memakannya?

"Berarti rata-rata orang di Inggris membuang lebih dari setengah roti setiap bulan! Anda bisa menyimpan roti lebih lama dengan memasukkannya ke dalam freezer dan kemudian menggunakannya langsung untuk membuat roti panggang," tulis Love Food Hate Waste di situs resminya. 

Selain menyelamatkan roti yang kadarluarsa, kamu juga dapat menjadikannya sebagai ajang adu kreatifitas. Dimana setelah dipanggang, roti tawar ini bisa disantap dengan tambahan beragam topping yang lezat sesuai selera dengan dipadukan aneka salad, daging, telur, hingga selai.

(nnd)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)