SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Mudah 'Menyelamatkan' Roti Agar Tidak Kadaluarsa Atau Berjamur

Jumat, 23 Maret 2018 13:30 by arnanda | 4476 hits
Cara Mudah 'Menyelamatkan' Roti Agar Tidak Kadaluarsa Atau Berjamur
image source: taste

DREAMERS.ID - Roti memang menjadi salah satu makanan yang bisa dibilang mudah basi atau kadarluarsa. Atau yang biasa disebut jamuran. Usut punya usut, roti kemasan yang biasa dijual di pasaran hanya mampu bertahan sekitar sepekan.

Masalah mudahnya roti dengan cepat jamuran atau kadaluarsa saat belum sempat dimakan memang menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi. Namun, kini tak perlu khawatir lagi karena sebenarnya ada cara mudah untuk menyelamatkannya yaitu dengan cara memanggangnya.

Memanggang roti sampai garing dan renyah dengan panggangan atau toaster diyakini dapat membuat roti lebih tahan lama. Hal ini diketahui dari sebuah kampanye dimana menghasilkan fakta rata-rata sebanyak 24 juta potong roti tawar terbuang sia-sia karena telah kedaluarsa di Inggris setiap harinya. 

Baca juga: Roti Bentuk Animasi yang Lagi Hits, Tega Memakannya?

"Berarti rata-rata orang di Inggris membuang lebih dari setengah roti setiap bulan! Anda bisa menyimpan roti lebih lama dengan memasukkannya ke dalam freezer dan kemudian menggunakannya langsung untuk membuat roti panggang," tulis Love Food Hate Waste di situs resminya. 

Selain menyelamatkan roti yang kadarluarsa, kamu juga dapat menjadikannya sebagai ajang adu kreatifitas. Dimana setelah dipanggang, roti tawar ini bisa disantap dengan tambahan beragam topping yang lezat sesuai selera dengan dipadukan aneka salad, daging, telur, hingga selai.

(nnd)

  • HOT !
    NASA kembali temukan dua planet baru melalui teleskopnya yang sudah lima bulan berarda di luar angkasa....
  • HOT !
    Punya tubuh tinggi semampai dan wajah yang rupawan menjadi keunggulan tersendiri bagi Sehun. Member EXO ini pun kerap mencuri perhatian di sejumlah acara fashion hingga baru baru ini ditunjuk menjadi brand ambassador global pertama lini fashion Ermenegildo Zegna....
  • HOT !
    Selepas kepergian Ronaldo, Real Madrid tampaknya harus mengecangkan ikat pinggang, pasalnya selama ini Klub Raksasa Spanyol itu banyak mengandalkan sentuhan kaki CR7....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)