SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Sekaligus Mencicipi Kelezatan Mie Gandum Populer Khas Busan, Milmyeon

Selasa, 20 Maret 2018 13:52 by dodo07 | 2416 hits
Mengenal Sekaligus Mencicipi Kelezatan Mie Gandum Populer Khas Busan, Milmyeon
Image source: Korea Tourism Organization

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang jadi negara yang kekayaan di bidang kulinernya. Salah satu olahan kuliner yang terbilang populer di negeri para Oppa ini adalah menu mie gandum. Tak hanya dianggap lebih sehat, mie gandum juga memiliki cita rasa unik yang dengan mudah diminati banyak orang.

Jika selama ini orang hanya mengetahui tentang Naengmyeon, mie gandum populer dari Korea yang disajikan dengan kuah kaldu sapi dingin, ternyata mie gandum memiliki banyak jenis yang tak kalah lezat dimana salah satunya adalah Milmyoen. Milmyeon sendiri memang tidak jauh berbeda dari Naengmyeon karena memiliki tektur yang panjang dan tipi.

Bedanya, Milmyeon lebih mewakili masakan khas Busan karena mienya dibuat dari campuran tepung terigu dengan tepung ubi jalar dan kentang dengan kaldu daging. Selain itu, Milmyeon sendiri memiliki rasa yang lebih pedas dibanding Naengmyeon.

Baca juga: Mencicipi Kue Beras Cantik yang Biasa Disajikan Sebagai Kuliner Musim Semi, Hwajeon

Salah satu restoran yang terkenal karena sajian mie gandumnya adalah Restoran Milmyeon Gaya Halmae yang berlokasi di Yeonsan-dong. Restoran ini memang paling terkenal di Busan karena hidangan Milmyeon-nya. Selain karena berhasil mewakili rasa khas Busan, makanan ini pun terbilang murah meriah karena dijual kurang dari 10.000 Won atau sekitar 128.000 per porsi.

Selain Milmyeon, Gaya Halmae juga menjual berbagai menu mie gandum lainnya yang patut dicoba seperti Bibimmyeon (mi pedas) atau pangsit ukuran 'raja' (king size). Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.00-20.00.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Ditengah wabah virus corona, setiap orang disarankan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona, salah satunya adalah dengan mengonsumsi vitamin c. Namun, kalian juga harus hati hati ketika mengonsumsunya, karena jika vitamin c di konsumsi dengan dosis yang tinggi dapat menyebabkan efek samping yang membahayakan....
  • HOT !
    Bagi kalian yang termasuk aktif mengikuti berbagai kegiatan dan aktivitas di luar ruangan, mungkin ‘stay at home’ menjadi hal yang membosankan, apalagi jika dilakukan terlalu lama....
  • HOT !
    Saat banyak bisnis dan usaha meredup akibat dampak wabah virus corona, keuntungan justru dinikmati oleh penyedia aplikasi video call, Zoom. Kekayaan sang pendiri dan CEO, Eric Yuan kabarnya meningkat hingga US$4 miliar (sekitar 66,7 triliun rupiah) dalam tiga bulan terakhir sejak pandemi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)