SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Produk Kecantikan, Lima Gaya Hidup Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan Kulit

Minggu, 18 Maret 2018 19:15 by zia92 | 1977 hits
Selain Produk Kecantikan, Lima Gaya Hidup Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan Kulit
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Untuk menjaga kecantikan kulit, banyak wanita yang hanya terfokus pada penggunaan produk-produk perawatan. Umumnya, produk seperti pembersih, penyegar, dan pelembab adalah yang menjadi item wajib untuk perawatan kulit.

Di samping penggunaan produk kecantikan tersebut, sebenarnya banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Terlebih penampilan kulit juga bisa mencerminkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dilansir dari Health Me Up, beberapa macam gaya hidup seperti berikut dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

1. Makanan

Sehat atau tidaknya kulitmu bisa dilihat dari makanan yang dikonsumsi. Rajin mendapat asupan antioksidan alami dari buah dan sayur mampu memerangi kerusakan oksidatif akibat paparan radikal bebas sehingga kulit pun terlihat sehat.

2. Stres

Saat stres melanda, akan terjadi peningkatan pelepasan hormon kortisol di dalam tubuh. Kortisol ini mampu menyebabkan kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Stres juga dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini secara fisik seperti rambut beruban dan rambut rontok.

Baca juga: Mitos Seputar Olahraga yang Sebaiknya Mulai Dilupakan

3. Olahraga

Lonjakan hormon endorfin dalam tubuh akan terjadi saat seseorang berolahraga. Hormon ini sangat baik karena bisa mengalahkan stres dan efek buruk dari stres. Tak hanya itu, olahraga juga mampu meningkatkan aliran darah ke semua sistem di tubuh termasuk kulit. Aliran darah yang meningkat dapat memberikan pasokan oksigen yang baik ke kulit sehingga kulit menjadi lebih cantik.

4. Tidur

Tubuh akan mengalami masa pemulihan ketika tidur. Selain itu, ketika tidur maka tubuh akan melepaskan hormon tertentu yang dapat meregenerasi sel kulit. Oleh karena itu selalu sediakan waktu yang cukup untuk beristirahat agar kulit menjadi sehat.

5. Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan yang buruk untuk kulit. Sebab kandungan nikotin di dalam rokok mampu menyebabkan penipisan pembuluh darah. Akibatnya pasokan oksigen menuju kulit akan berkurang sehingga membuat kulit kusam dan terlihat tua.

(fzh)

  • HOT !
    NASA kembali temukan dua planet baru melalui teleskopnya yang sudah lima bulan berarda di luar angkasa....
  • HOT !
    Punya tubuh tinggi semampai dan wajah yang rupawan menjadi keunggulan tersendiri bagi Sehun. Member EXO ini pun kerap mencuri perhatian di sejumlah acara fashion hingga baru baru ini ditunjuk menjadi brand ambassador global pertama lini fashion Ermenegildo Zegna....
  • HOT !
    Selepas kepergian Ronaldo, Real Madrid tampaknya harus mengecangkan ikat pinggang, pasalnya selama ini Klub Raksasa Spanyol itu banyak mengandalkan sentuhan kaki CR7....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)