SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penerus Android Oreo, Intip Bocoran Fitur Baru dari Android P

Senin, 05 Maret 2018 14:08 by zia92 | 2523 hits
Penerus Android Oreo, Intip Bocoran Fitur Baru dari Android P
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Google telah merilis sistem operasi (OS) generasi kedelapan atau versi 8.0, Android Oreo pada tahun lalu. Meski pengaplikasiannya belum banyak dan merata pada smartphone Android, tapi sudah saatnya bagi perusahaan teknologi raksasa ini untuk mempersiapkan penerusnya.

Merujuk pada kebiasaan Google yang menamai OS sesuai urutan abjad, maka versi selanjutnya akan diawali dengan huruf P. Berdasarkan bocoran terbaru, Google menargetkan agar Android P bisa dirasakan oleh para pengembang (versi Preview) pada pertengahan Maret ini.

Melansir laman Detik, informasi ini diungkap oleh Evan Blass yang dikenal sebagai pembocor ulung.  "Android P Developer Preview 1 ditargetkan rilis pertengahan bulan," tulis Blass melalui akun Twitter pribadinya @evleaks.

Baca juga: Duh! Sudah 5 Tahun Ada Bug Twitter yang Buat Cuitan Privat Jadi Publik

Belum ada informasi nama apa yang akan digunakan oleh Google. Namun perusahaan asal Mountain View, California, AS, itu memiliki kebiasaan menamai OS Android dengan nama kue atau camilan. Ada pihak yang mengatakan bahwa huruf 'P' itu adalah Pie.

Namun menurut bocoran sebelumnya yang dikutip dari Engadget, Android P bakal memiliki kemampuan soal keamanan. Sistemnya bakal mencegah aplikasi yang mencurigakan untuk mengakses kamera dan mikrofon ponsel. Hal itu dilakukan ketika ada sebuah malware yang bisa merekam suara latar atau mengambil foto tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Kemudian Android P juga bakal mendukung notch (tonjolan) di layar yang saat ini sudah mulai bermunculan di smartphone Android beserta fitur multiple screen. Namun sayangnya, fitur Dark Mode yang sebelumnya sempat dinantikan, belum ditemukan di versi ini.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)