home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Lestarikan Hutan Mangrove Bareng LSPR 4C Stikom LSPR Jakarta!

Kamis, 14 Maret 2013 12:05 by ningcil | 2942 hits
Yuk Lestarikan Hutan Mangrove Bareng LSPR 4C Stikom LSPR Jakarta!
dreamersradio.com

Save Our Planet. Sebuah kalimat yang mungkin telah sering didengar, tapi tak pernah ada matinya. Tema tersebut diangkat oleh LSPR 4C, sebuah klub di London School of Public Relation Jakarta yang konsen di bidang lingkungan,  dalam rangkaian acara Environment Month 2013 yang diadakan sepanjang bulan Maret ini.

Para mahasiswa di Stikom LSPR Jakarta yang tergabung dalam LSPR 4C, sebagai anak muda yang berpikiran maju dan kreatifL berusaha untuk membuat semua orang, terutama di lingkungan sekitar agar kembali sadar akan pentingnya mengambil langkah untuk melindungi bumi dari kerusakan yang semakin parah.

Sebagai pembuka, LSPR 4C menggelar 3R3H yang merupakan singkatan dari Reduce, Reuse, Recycle in 3 Hours pada Car Free Day tanggal 10 Maret 2013 lalu di sekitar Bundaran HI. Plastik, yang merupakan sampah terbanyak yang dibuang di dunia saat ini, juga salah satu yang paling sulit untuk dihancurkan menjadi pilihan untuk dikampanyekan melalui acara ini.

Bila pada 3R3H di tahun 2012 dilakukan LSPR 4C bekerjasama dengan 59 outlet 7 Eleven dengan menghimbau pengunjung 7 Eleven untuk tidak memakai kantong plastik setelah berbelanja, tahun ini LSPR 4C memberikan kesempatan bagi pengunjung Car Free Day untuk menukarkan dua botol air mineral kemasan dengan sebuah tumbler yang bisa digunakan berkali-kali, kini penanaman mangrove dipilih LSPR 4C sebagai event kedua.

Bekerjasama dengan Green Smile Indonesia, LSPR 4C mengajak kita untuk menanam 10.000 mangrove. Acara yang dinamakan Mangrovement ini akan digelar di Tanjung Pasir, Tangerang pada tanggal 16 Maret 2013. Pelestarian daratan dan laut menjadi konsentrasi pada event ini, karena tanaman mangrove telah sejak lama dikenal sebagai pencegah erosi daratan tepi laut dan menjadi ekosistem yang baik bagi hewan laut. Dengan Mangrovement, LSPR 4C dan Green Smile Indonesia berusaha menciptakan kesadaran terutama di kalangan anak muda untuk kembali melestarikan hutan mangrove.

Di puncak acara, para peserta kegiatan ini diajak untuk menghemat energi dengan merayakan Earth Hour ala LSPR 4C. Greenmagination Seminar and Concert dipersembahkan LSPR 4C untuk membuat Earth Hour tahun ini lebih berkesan. Greenmagination ini akan diadakan pada tanggal 23 Maret 2013 di parking area kampus B London School of Public Relation Jakarta yang terletak di kompleks Sudirman Park Jakarta.

Dalam Greenmagination concert, peserta dan pengunjung akan diajak untuk berimajinasi akan lingkungan yang damai dan diajak untuk menjalankan green lifestyle sambil menikmati acara yang telah dipersiapkan dengan matang. Band, dance, percussion hingga beat box akan meramaikan suasana malam minggu kamu. Acara Greenmagination ini gratis dan terbuka untuk umum, jadi kalian bisa datang ke acara ini dan merayakan Earth Hour bersama-sama. Think Green, Act Green, Starts from Our Hands.

 

For further info:
Web http://www.lspr.edu/csr/lspr4c/
Twitter @lspr_4c

(Yuliati Syavitri Tanjung/ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)