SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Kafe Ini Tawarkan Makanan Murah Meriah Sambil Belajar Bahasa Isyarat

Kamis, 01 Maret 2018 13:00 by arnanda | 1913 hits
Uniknya Kafe Ini Tawarkan Makanan Murah Meriah Sambil Belajar Bahasa Isyarat
Image source: travelingyuk

DREAMERS.ID - Saat ini, kebanyakan kafe dan restoran seolah berlomba menghadirkan menu makanan-minuman unik untuk menarik pelanggan. Menyediakan pelayan yang kece juga jadi seolah jadi tren untuk menarik pengunjung. Namun, sebuah kafe di daerah Cipete, Tangerang ini justru mempunyai konsep yang menarik namun mendidik.

Di kafe yang bernama Deaf Café Fingertalk, pengunjung akan dilayani oleh karyawan yang tak biasa, dimana mereka adalah tuna rungu. Meski begitu, para karyawan ini terbukti piawai dalam memberikan pelayanan ke pengunjung.


Image source: travelingyuk

“Awalnya, waktu itu saya jadi relawan di Nikaragua, mengajar anak-anak bahasa Inggris dari Senin sampai Jumat. Suatu hari, ketika libur, saya jalan-jalan keliling kota. Ketemu dengan kafe de las Sonrisas, kafe pertama di Amerika Latin yang semua pegawainya tuna rungu,” ungkap Dissa Syakina Ahdanisa, selaku pemilik kafe unik ini.

Baca juga: Berkunjung Sambil Menyeruput Kopi ke Kafe Milik Lee Jong Suk yang Super Nyaman

Meski tidak semua orang paham cara berkomunikasi dengan para karyawan yang tuna rungu, namun pengunjung tak perlu cangung atau bingung. Pasalnya, kafe ini juga menyediakan cara tersendiri agar pengunjung dapat berkomunikasi dengan mereka, seperti dilansir laman Travelingyuk.


Image source: travelingyuk

Setelah duduk di meja, pengunjung akan menemukan lembar petunjuk bagaimana memperagakan bahasa isyarat untuk ungkapan tertentu. Tidak perlu buru-buru, para pelayan Deaf Café Fingertalk akan sabar menunggu sampai kamu memahaminya. Selain itu, ada cara lain yang lebih sederhana yaitu langsung menunjuk menu yang diinginkan atau menulis pesanan langsung di kertas. 


Image source: travelingyuk

Selain karyawannya tuna rungu yang jadi daya tarik dari kafe ini, Deaf Café Fingertalk juga menawarkan menu yang tidak kalah dengan restoran-restoran kawakan lainnya. Ada menu nasi goreng udang, cumi, hingga ayam yang dihargai antara Rp15.000. hingga Rp20.000. Ada pula sayuran seperti kangkung cah ayam, cap cay atau pokcoy dengan harga sekitar Rp15.000.

(nnd)

  • HOT !
    Alam di bumi kita ini sudah menyediakan segala hal yang manusia butuhkan, termasuk untuk piknik atau traveling. Namun keinginan untuk berwisata yang sarat dengan 'pelanggaran' dan adrenalin adalah sebuah kebutuhan baru bagi beberapa orang....
  • HOT !
    Torehan juara China Open 2018 yang diraih Anthony Ginting ternyata juga membuat masyarakat setempat terpukau akan permainannya, bahkan salah seorang volunter turnamen tersebut sampai mengirimkan sebuah surat pada Ginting. Ialah Hermione Wang....
  • HOT !
    Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinsuka Ginting meraih hasil optimal ketika berlaga di China Open 2018. Pasalnya, pemuda berusia 21 tahun tersebut lolos ke babak semifinal....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)