SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Kafe Ini Tawarkan Makanan Murah Meriah Sambil Belajar Bahasa Isyarat

Kamis, 01 Maret 2018 13:00 by arnanda | 1955 hits
Uniknya Kafe Ini Tawarkan Makanan Murah Meriah Sambil Belajar Bahasa Isyarat
Image source: travelingyuk

DREAMERS.ID - Saat ini, kebanyakan kafe dan restoran seolah berlomba menghadirkan menu makanan-minuman unik untuk menarik pelanggan. Menyediakan pelayan yang kece juga jadi seolah jadi tren untuk menarik pengunjung. Namun, sebuah kafe di daerah Cipete, Tangerang ini justru mempunyai konsep yang menarik namun mendidik.

Di kafe yang bernama Deaf Café Fingertalk, pengunjung akan dilayani oleh karyawan yang tak biasa, dimana mereka adalah tuna rungu. Meski begitu, para karyawan ini terbukti piawai dalam memberikan pelayanan ke pengunjung.


Image source: travelingyuk

“Awalnya, waktu itu saya jadi relawan di Nikaragua, mengajar anak-anak bahasa Inggris dari Senin sampai Jumat. Suatu hari, ketika libur, saya jalan-jalan keliling kota. Ketemu dengan kafe de las Sonrisas, kafe pertama di Amerika Latin yang semua pegawainya tuna rungu,” ungkap Dissa Syakina Ahdanisa, selaku pemilik kafe unik ini.

Baca juga: Berkunjung Sambil Menyeruput Kopi ke Kafe Milik Lee Jong Suk yang Super Nyaman

Meski tidak semua orang paham cara berkomunikasi dengan para karyawan yang tuna rungu, namun pengunjung tak perlu cangung atau bingung. Pasalnya, kafe ini juga menyediakan cara tersendiri agar pengunjung dapat berkomunikasi dengan mereka, seperti dilansir laman Travelingyuk.


Image source: travelingyuk

Setelah duduk di meja, pengunjung akan menemukan lembar petunjuk bagaimana memperagakan bahasa isyarat untuk ungkapan tertentu. Tidak perlu buru-buru, para pelayan Deaf Café Fingertalk akan sabar menunggu sampai kamu memahaminya. Selain itu, ada cara lain yang lebih sederhana yaitu langsung menunjuk menu yang diinginkan atau menulis pesanan langsung di kertas. 


Image source: travelingyuk

Selain karyawannya tuna rungu yang jadi daya tarik dari kafe ini, Deaf Café Fingertalk juga menawarkan menu yang tidak kalah dengan restoran-restoran kawakan lainnya. Ada menu nasi goreng udang, cumi, hingga ayam yang dihargai antara Rp15.000. hingga Rp20.000. Ada pula sayuran seperti kangkung cah ayam, cap cay atau pokcoy dengan harga sekitar Rp15.000.

(nnd)

  • HOT !
    Tidak sedikit selebriti wanita Korea yang melebarkan sayap karirnya ke ranah bisnis, terutama di bidang fashion. Baru baru ini giliran si cantik Han Ye Seul yang meluncurkan lini fashion miliknya sendiri bernama Fondement....
  • HOT !
    Seorang pegawai muda Google diketahui meninggal secara misterius. Ia ditemukan meninggal di kantor raksasa teknologi tersebut di Manhattan, New York. Sementara penyebab kematiannya masih ditelusuri pihak berwajib....
  • HOT !
    Kanker masih menjadi momok menakutkan untuk masyarakat dunia karena menjadi salah satu penyakit yang belum ada obat pastinya untuk menyembuhkan. Upaya kemoterapi bisa dibilang untuk melumpuhkan sel kanker, namun juga mematikan sel pasien yang lain sehingga berdampak pada menurunnya imunitas dan kondisi orang yang terjangkit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)