SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembalinya Ponsel 'Pisang' Nokia Setelah 11 Tahun, Lebih Canggih dan Kekinian

Selasa, 27 Februari 2018 19:07 by zia92 | 3938 hits
Kembalinya Ponsel 'Pisang' Nokia Setelah 11 Tahun, Lebih Canggih dan Kekinian
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selain meluncurkan deretan smartphone masa kini dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, HMD Global juga mengajak pecinta gadget untuk bernostalgia dengan ponsel jadul Nokia yang kembali dirilis dengan tampilan baru.

Jika sebelumnya sudah ada reinkarnasi Nokia 3310, maka kini giliran Nokia 8110 yang kembali dirilis dengan label Reborn. Ponsel yang dikenal karena bentuknya yang panjang seperti buah pisang ini hadir lagi dengan desain lebih modern dan fitur baru.

Selain itu, HMD Global berusaha mengajak penggemar Nokia mengingat kejayaannya di masa silam dengan melakukan penyegaran pada produk Nokia lainnya yakni seri Sirocco. Jika sebelumnya ponsel ini bernama Nokia 8800 Sirocco kini namanya berganti menjadi Nokia 8 Sirocco.

Kelahiran Nokia 8 Sirocco di Mobile World Congress tahun ini tentunya cukup mengejutkan, mengingat tak ada bocoran sebelumnya yang mengarah pada smartphone ini. Apalagi jika diingat bahwa seri Sirocco telah muncul kurang lebih 11 tahun silam.

Melansir Detik, Nokia 8800 Sirocco pertama kali lahir pada 2006. Saat itu ponsel ini terbilang sebagai flagship-nya Nokia. Dengan memiliki desain slide, tampilannya yang mengkilap menambah kesan premium. Nokia 8800 Sirocco memiliki dimensi 107 x 45 x 17.5 mm. Ukuran layarnya hanya 1,7 inch dengan panel TFT dan kedalaman warna 256.000 dengan memori internal sebesar 128 MB.

Baca juga: Nokia Luncurkan 3 Smartphone Baru, Intip Spesifikasi dan Harganya

Fitur lainnya yaitu kamera 2 MP dan Bluetooth 2.0 A2DP. Kendati demikian, ponsel ini sudah bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Dengan kapasitas baterai yang hanya 700 mAh, Nokia 8800 bisa bertahan dalam mode stand-by hingga 240 jam.

Sementara untuk versi 2018 ini, HMD merombak desainnya menjadi lebih kekinian. Nokia 8 Sirocco kini memiliki bodi yang dibalut kaca yang memiliki lengkungan 3D dan juga pelindung goresan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Ukuran layarnya sendiri yakni 5,5 inch. Teknologi yang dipakai pada layarnya pOLED dengan resolusi QHD.

Dapur pacunya disokong prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB. Kapasitas penyimpanannya pun tak tanggung-tanggung yakni 128 GB. Dari segi fitur kamera, Nokia 8 Sirocco memiliki konfigurasi lensa ganda sebagai kamera utamanya dengan ketajaman 12 megapiksel dan 13 megapiksel. Di bagian depan, terdapat kamera berketajaman 5 megapiksel untuk keperluan video call dan selfie.

Untuk menopang pengoperasiannya, HMD memberikan baterai berkapasitas 3.260 mAh. Bahkan smartphone ini bisa diisi ulang dengan teknologi wireless charging.  Fitur lain yang menyertai Nokia 8 Sirocco adalah sensor pemindai sidik jari, port USB type C, dan Bluetooth 5. Uniknya HMD tak menambahkan port jack audio 3,5 mm sama seperti di Nokia 8800 Sirocco.

(fzh)

  • HOT !
    Alam di bumi kita ini sudah menyediakan segala hal yang manusia butuhkan, termasuk untuk piknik atau traveling. Namun keinginan untuk berwisata yang sarat dengan 'pelanggaran' dan adrenalin adalah sebuah kebutuhan baru bagi beberapa orang....
  • HOT !
    Torehan juara China Open 2018 yang diraih Anthony Ginting ternyata juga membuat masyarakat setempat terpukau akan permainannya, bahkan salah seorang volunter turnamen tersebut sampai mengirimkan sebuah surat pada Ginting. Ialah Hermione Wang....
  • HOT !
    Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinsuka Ginting meraih hasil optimal ketika berlaga di China Open 2018. Pasalnya, pemuda berusia 21 tahun tersebut lolos ke babak semifinal....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)