SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksesori Samsung DeX Pad Bisa Ubah Galaxy S9 Jadi Trackpad untuk Desktop!

Selasa, 27 Februari 2018 10:46 by zia92 | 1749 hits
Aksesori Samsung DeX Pad Bisa Ubah Galaxy S9 Jadi Trackpad untuk Desktop!
Image source: Android Police

DREAMERS.ID - Tak hanya meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Samsung juga memperkenalkan beberapa perangkat baru dalam ajang Unpacked di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir pekan lalu di Barcelona, Spanyol.

Salah satunya adalah DeX Pad yang merupakan upgrade dari perangkat DeX. Secara tampilan memang terlihat jauh berbeda dengan pendahulunya. Perubahan ini bukan tanpa sebab, karena ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai Samsung.


Image source: Samsung

Melansir dari Detik, saat menggunakan DeX, meski memiliki monitor eksternal, pengguna tidak benar-benar bisa menggunakan aksesori ini tanpa adanya keyboard ataupun mouse. Namun hal ini tidak terjadi lagi bila menggunakan Dex Pad.

Baca juga: Pilih Tanggal Cantik, Samsung Galaxy Note 9 Bakal Rilis Lebih Awal dari Generasi Sebelumnya

Ketika pengguna memasangkan Galaxy S9 atau Galaxy S9+ dengan DeX Pad, mereka bisa menggunakan layar ponsel ini sebagai trackpad dan bahkan keyboard. Sehingga pengalaman desktop akan jauh lebih maksimal.

Sebelumnya, DeX tidak bisa mendukung monitor dengan resolusi yang lebih tinggi dari 1080p. Tapi di DeX Pad, Samsung memberikan dukungan hingga resolusi 2.560 x 1.440. Alhasil bermain game akan jauh lebih baik.

Sementara soal konektivitasnya tidak jauh berbeda. DeX Pad mempunyai dua port USB, satu port USB type C dan satu port HDMI. Namun sayangnya, di perangkat ini Samsung menghilangkan port ethernet.

(fzh)

  • HOT !
    Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya....
  • HOT !
    Satu per satu versi sistem operasi (OS) yang lawas tidak akan bisa menikmati layanan pesan instan WhatsApp lagi. Kali ini OS milik Apple, iOS yang bakal mengalami nasib serupa. Meski menjadi OS yang populer karena banyaknya pengguna iPhone, namun bukan berarti aplikasi di dalamnya akan terus didukung oleh pembuatnya....
  • HOT !
    Saat kita memasang atau meng install sebuah aplikasi di perangkat mobile, biasanya akan muncul pesan untuk meminta izin mendapatkan akses ke sejumlah fitur yang ada di smartphone, mulai dari galeri, lokasi, hingga kamera....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)