SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Di Balik Kebiasaan Nongkrong 'Ngopi Cantik'

Selasa, 27 Februari 2018 17:55 by zia92 | 2078 hits
Bahaya Di Balik Kebiasaan Nongkrong 'Ngopi Cantik'
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Banyaknya kedai kopi bermunculan saat ini menandakan gaya hidup orang zaman sekarang yang tak lepas dari kebiasaan minum kopi. Nongkrong ‘ngopi cantik’ juga sudah menjadi kegiatan yang lumrah di kalangan anak muda dan dewasa.

Minuman yang satu ini memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian tahun 2014 dari Diabetes Care dan American Journal of Epidemiology, kebiasaan minum kopi bisa mengurangi risiko penyakit diabetes.

Penelitian dari Clinical Nutrition di tahun 2016 juga menyatakan konsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi risiko diabetes sebesar 10 persen setiap cangkirnya. Selain itu kemungkinan menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung sebanyak 21 persen.

Baca juga: Ada dan Diteliti, Wajarkah Jika Miliki Phobia Pada Boneka?

Hanya saja, tidak semua orang menyukai rasa pahit dari kopi sehingga memilih untuk menambahkan gula. Kebiasaan itulah yang menyebabkan jumlah orang penderita diabetes meningkat. Mengutip CNN, berdasarkan data IDF Diabetes Atlas pada tahun 2017, Indonesia menduduki posisi keenam sebagai penderita diabetes terbesar sebanyak 10,3 juta orang.

Ada beberapa ciri orang yang mengalami diabetes. Orang yang menderita diabetes akan mudah lelah, sering mengantuk, dan mudah lapar. Penderita diabetes tidak bisa sembuh total, namun diabetes bisa disembuhkan. Melainkan hanya dikontrol kadar gula darah dalam tubuhnya.

Dokter ahli penyakit dalam Mulyani Anny Suryani Gultom menyarankan beberapa tips untuk mencegah diabetes, yaitu dengan membatasi asupan gula, olahraga rutin, tidur cukup, dan melakukan cek darah secara rutin.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)