SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Di Balik Kebiasaan Nongkrong 'Ngopi Cantik'

Selasa, 27 Februari 2018 17:55 by zia92 | 2035 hits
Bahaya Di Balik Kebiasaan Nongkrong 'Ngopi Cantik'
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Banyaknya kedai kopi bermunculan saat ini menandakan gaya hidup orang zaman sekarang yang tak lepas dari kebiasaan minum kopi. Nongkrong ‘ngopi cantik’ juga sudah menjadi kegiatan yang lumrah di kalangan anak muda dan dewasa.

Minuman yang satu ini memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian tahun 2014 dari Diabetes Care dan American Journal of Epidemiology, kebiasaan minum kopi bisa mengurangi risiko penyakit diabetes.

Penelitian dari Clinical Nutrition di tahun 2016 juga menyatakan konsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi risiko diabetes sebesar 10 persen setiap cangkirnya. Selain itu kemungkinan menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung sebanyak 21 persen.

Baca juga: Jarang Terdeteksi, Kenali Gejala Kanker Kulit yang Diidap Menantu Hatta Rajasa

Hanya saja, tidak semua orang menyukai rasa pahit dari kopi sehingga memilih untuk menambahkan gula. Kebiasaan itulah yang menyebabkan jumlah orang penderita diabetes meningkat. Mengutip CNN, berdasarkan data IDF Diabetes Atlas pada tahun 2017, Indonesia menduduki posisi keenam sebagai penderita diabetes terbesar sebanyak 10,3 juta orang.

Ada beberapa ciri orang yang mengalami diabetes. Orang yang menderita diabetes akan mudah lelah, sering mengantuk, dan mudah lapar. Penderita diabetes tidak bisa sembuh total, namun diabetes bisa disembuhkan. Melainkan hanya dikontrol kadar gula darah dalam tubuhnya.

Dokter ahli penyakit dalam Mulyani Anny Suryani Gultom menyarankan beberapa tips untuk mencegah diabetes, yaitu dengan membatasi asupan gula, olahraga rutin, tidur cukup, dan melakukan cek darah secara rutin.

(fzh)

  • HOT !
    Berpuasa memang dapat diartikan dengan tidak makan dan minum seharian. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menggunakan momen puasa sebagai program menurunkan berat badan atau yang lebih dikenal dengan diet....
  • HOT !
    Meski telah banyak acara atau pun festival kekinian yang digelar di Negeri Gingseng, tapi jangan lupakan pula festival yang telah digelar sejak lama karena tak kalah menarik dan mempesona. Terutama soal alam, Korea Selatan juga memiliki pemandangan yang cantik, bahkan untuk ‘dinikmati’ di malam hari....
  • HOT !
    Kurma memang menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk disantap saat buka puasa. Selain karena manis, makanan ini juga diketaui sebagai makanan kegemaran dari Nabi. Namun, selain dapat dimakan langsung, kurma juga dapat dimodifikasi jadi sajian lain, lho!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)