SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muncul Rumor Uber Akan Dijual ke Grab, Begini Tanggapan Bosnya

Jumat, 23 Februari 2018 10:35 by zia92 | 2430 hits
Muncul Rumor Uber Akan Dijual ke Grab, Begini Tanggapan Bosnya
Image source: Uber

DREAMERS.ID - Belakangan ini tersiar kabar bahwa Uber akan menjual perusahaan operasionalnya di Asia Tenggara kepada pesaingnya, Grab. CEO Uber Dara Khosrowshahi pun akhirnya angkat bicara dan menanggapi rumor ini.

Sebelumnya, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Uber Asia Tenggara akan dibeli Grab. Hal ini tak terlepas dari kesamaan investornya, yakni sama-sama disuntik oleh Softbank, perusahaan teknologi raksasa asal Jepang.

Dalam lawatan ke Asia untuk pertama kali sejak menjabat sebagai CEO Uber tahun lalu, yaitu ke India, Khosrowshahi menyatakan bahwa Uber akan terus melanjutkan usahanya untuk bersaing di pasar berkembang seperti Asia Tenggara.

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Secara tidak langsung, ia menepis rumor penjualan ke Grab, walaupun ia juga mengakui Uber harus rela bakar-bakar banyak uang di wilayah ini. "Kami sudah ekspektasi kehilangan uang di Asia Tenggara dan juga berekspektasi untuk berinvestasi secara agresif dalam hal pemasaran, subsidi, dan lainnya," kata Khosrowshahi, mengutip Reuters melalui Detik.

Meski merupakan area mahal dan kompetitif untuk penyedia layanan transportasi online, namun disampaikannya bahwa Asia Tenggara memiliki potensi besar untuk dikembangkan karena jumlah populasinya besar dan pertumbuhan pengguna internet yang cepat. "Dari sudut pandang kompetitif, kami pikir kami dapat berkembang," ucapnya.

(fzh)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)