SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muncul Rumor Uber Akan Dijual ke Grab, Begini Tanggapan Bosnya

Jumat, 23 Februari 2018 10:35 by zia92 | 2413 hits
Muncul Rumor Uber Akan Dijual ke Grab, Begini Tanggapan Bosnya
Image source: Uber

DREAMERS.ID - Belakangan ini tersiar kabar bahwa Uber akan menjual perusahaan operasionalnya di Asia Tenggara kepada pesaingnya, Grab. CEO Uber Dara Khosrowshahi pun akhirnya angkat bicara dan menanggapi rumor ini.

Sebelumnya, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Uber Asia Tenggara akan dibeli Grab. Hal ini tak terlepas dari kesamaan investornya, yakni sama-sama disuntik oleh Softbank, perusahaan teknologi raksasa asal Jepang.

Dalam lawatan ke Asia untuk pertama kali sejak menjabat sebagai CEO Uber tahun lalu, yaitu ke India, Khosrowshahi menyatakan bahwa Uber akan terus melanjutkan usahanya untuk bersaing di pasar berkembang seperti Asia Tenggara.

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Secara tidak langsung, ia menepis rumor penjualan ke Grab, walaupun ia juga mengakui Uber harus rela bakar-bakar banyak uang di wilayah ini. "Kami sudah ekspektasi kehilangan uang di Asia Tenggara dan juga berekspektasi untuk berinvestasi secara agresif dalam hal pemasaran, subsidi, dan lainnya," kata Khosrowshahi, mengutip Reuters melalui Detik.

Meski merupakan area mahal dan kompetitif untuk penyedia layanan transportasi online, namun disampaikannya bahwa Asia Tenggara memiliki potensi besar untuk dikembangkan karena jumlah populasinya besar dan pertumbuhan pengguna internet yang cepat. "Dari sudut pandang kompetitif, kami pikir kami dapat berkembang," ucapnya.

(fzh)

  • HOT !
    Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya....
  • HOT !
    Satu per satu versi sistem operasi (OS) yang lawas tidak akan bisa menikmati layanan pesan instan WhatsApp lagi. Kali ini OS milik Apple, iOS yang bakal mengalami nasib serupa. Meski menjadi OS yang populer karena banyaknya pengguna iPhone, namun bukan berarti aplikasi di dalamnya akan terus didukung oleh pembuatnya....
  • HOT !
    Saat kita memasang atau meng install sebuah aplikasi di perangkat mobile, biasanya akan muncul pesan untuk meminta izin mendapatkan akses ke sejumlah fitur yang ada di smartphone, mulai dari galeri, lokasi, hingga kamera....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)