home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Snapchat Tiru Fitur Animasi GIF di Instagram Stories

Kamis, 22 Februari 2018 11:35 by fzhchyn | 2360 hits
Snapchat Tiru Fitur Animasi GIF di Instagram Stories
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Saling meniru fitur sepertinya sudah menjadi hal yang wajar terjadi di antara platform media sosial. Jika fitur tersebut ternyata menarik dan disukai pengguna, tidak ada salahnya jika ikut diterapkan, meski datang dari pesaing.

Seperti halnya Snapchat dan Instagram yang sering kali saling meniru fitur. Yang terbaru adalah fitur baru di Snapchat yang memungkinkan pengguna menambahkan animasi GIF di postingannya, mirip seperti yang diterapkan Instagram Stories.

Untuk menambahkan animasi GIF, penggunanya hanya perlu memilih ikon Stiker. Kemudian mereka bisa mencari beragam animasi untuk ditambahkan ke foto maupun video Snapchat. Pengguna juga bisa mengubah ukuran animasi dengan mencubit atau merentangkannya.

Baca juga: Snapchat Luncurkan Fitur Baru Mirip Tiktok, Kreator Dibayar Rp 14 M Sehari

Animasi itu pun bisa ditambahkan sesuai keinginan karena bisa digunakan lebih dari satu GIF. Ada juga fitur pin untuk menambahkan stiker animasi yang dapat bergerak, berputar, ke manapun sesuai dengan objek yang dilekatkan.

Melansir dari The Verge, selain animasi GIF, Snapchat juga memperkenalkan fitur lain berupa Tab. Fitur ini membantu pengguna untuk mengelola dan melihat Stories yang mereka inginkan. Fitur Tab tersedia di halaman Friends dan Discover agar pengguna bisa memilih teman mana saja yang aktif di Stories, Group Chat, dan Discover.

Mengutip Detik, Snap mengungkap fitur Tab ini akan dirilis dalam waktu dekat. Sistem operasi yang pertama didukungnya adalah iOS, sementara pengguna Android akan menyusul dalam beberapa pekan berikutnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)