home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Berhasil Populerkan Kembali Ramen Berkuah Biru

Rabu, 21 Februari 2018 12:00 by dodo07 | 1902 hits
Restoran Ini Berhasil Populerkan Kembali Ramen Berkuah Biru
Image source: jalan

DREAMERS.ID - Ramen memang menjadi salah satu kuliner Jepang yang populer dan disukai banyak orang. Namun, jika pada umumnya kuah ramen akan berwarna kecoklatan, di Jepang justru tengah populer kuah ramen dengan warna yang terbilang nyentrik.

Restoran Kipposhi di Tokyo berhasil menjadi perbincangan usai kreasi ramennya viral di sosial media Instagram. Bagaimana tidak, ramen yang diberi Clear Chicken Soup 'Blue' tersebut memiliki warna yang terbilang unik yaitu warna biru. Meski tidak sedikit yang menganggapnya aneh, namun hal ini justru menarik rasa penasaran orang untuk mencicipinya.


Image source: detik

Melansir laman Detik, warna biru kuah ramen kabarnya terinspirasi cantiknya laut Hawaii. Sang pencipta menu ini, Kozuimi mengaku tetap memakai kaldu ayam sebagai bahan dasarnya membuat kuah ramen. Namun, dengan menggunakan teknik kuno China, bernama Chintan ia berhasil membuat kaldu jadi bening.


Image source: detik

Baca juga: 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta

Prosesnya yaitu merebus kaldu dengan daging cincang yang mampu menyerap partikel yang sebabkan warna kuah kaldu keruh. Hasil akhirnya kaldu berwarna biru bening menyerupai air laut. Meski tak ingin membuka rahasia bahan apa yang ia gunakan untuk membuat warna biru pada ramennya, namun Kozuimi menjamin jika bahan yang digunakan alami.

Walau ramen berkuah biru ini tengah populer di Jepang, namun kreasi Kozuimi ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya ramen biru sudah dihadirkan restoran Nipponbashi di Tokyo. Mereka menamai menunya Lina Blue Cooled. Sayangnya kala itu Instagram belum terlalu populer sehingga menu ramen birunya tidak se-viral buatan Kipposhi kini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)