SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Berhasil Populerkan Kembali Ramen Berkuah Biru

Rabu, 21 Februari 2018 12:00 by arnanda | 1690 hits
Restoran Ini Berhasil Populerkan Kembali Ramen Berkuah Biru
Image source: jalan

DREAMERS.ID - Ramen memang menjadi salah satu kuliner Jepang yang populer dan disukai banyak orang. Namun, jika pada umumnya kuah ramen akan berwarna kecoklatan, di Jepang justru tengah populer kuah ramen dengan warna yang terbilang nyentrik.

Restoran Kipposhi di Tokyo berhasil menjadi perbincangan usai kreasi ramennya viral di sosial media Instagram. Bagaimana tidak, ramen yang diberi Clear Chicken Soup 'Blue' tersebut memiliki warna yang terbilang unik yaitu warna biru. Meski tidak sedikit yang menganggapnya aneh, namun hal ini justru menarik rasa penasaran orang untuk mencicipinya.


Image source: detik

Melansir laman Detik, warna biru kuah ramen kabarnya terinspirasi cantiknya laut Hawaii. Sang pencipta menu ini, Kozuimi mengaku tetap memakai kaldu ayam sebagai bahan dasarnya membuat kuah ramen. Namun, dengan menggunakan teknik kuno China, bernama Chintan ia berhasil membuat kaldu jadi bening.


Image source: detik

Prosesnya yaitu merebus kaldu dengan daging cincang yang mampu menyerap partikel yang sebabkan warna kuah kaldu keruh. Hasil akhirnya kaldu berwarna biru bening menyerupai air laut. Meski tak ingin membuka rahasia bahan apa yang ia gunakan untuk membuat warna biru pada ramennya, namun Kozuimi menjamin jika bahan yang digunakan alami.

Walau ramen berkuah biru ini tengah populer di Jepang, namun kreasi Kozuimi ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya ramen biru sudah dihadirkan restoran Nipponbashi di Tokyo. Mereka menamai menunya Lina Blue Cooled. Sayangnya kala itu Instagram belum terlalu populer sehingga menu ramen birunya tidak se-viral buatan Kipposhi kini.

(nnd)

  • HOT !
    Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya....
  • HOT !
    Satu per satu versi sistem operasi (OS) yang lawas tidak akan bisa menikmati layanan pesan instan WhatsApp lagi. Kali ini OS milik Apple, iOS yang bakal mengalami nasib serupa. Meski menjadi OS yang populer karena banyaknya pengguna iPhone, namun bukan berarti aplikasi di dalamnya akan terus didukung oleh pembuatnya....
  • HOT !
    Saat kita memasang atau meng install sebuah aplikasi di perangkat mobile, biasanya akan muncul pesan untuk meminta izin mendapatkan akses ke sejumlah fitur yang ada di smartphone, mulai dari galeri, lokasi, hingga kamera....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)