home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran Lengkap Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S9+

Selasa, 20 Februari 2018 11:02 by fzhchyn | 2183 hits
Bocoran Lengkap Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S9+
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan digelar pada akhir bulan Februari ini dikabarkan akan menjadi tempat diperkenalkannya smartphone andalan terbaru Samsung, yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Hanya tinggal menghitung hari, Roland Quandt, sosok yang kerap mengungkap bocoran gadget ini baru saja membeberkan tampilan, spek dan fitur dari Galaxy S9+. Berdasarkan gambar yang dipostingnya, semakin menegaskan bahwa tidak ada perubahan radikal pada Galaxy S9+ dari sebelumnya. Bedanya hanya di bagian belakangnya saja.

Penerus Galaxy S8+ ini hadir dengan kamera ganda yang disusun vertikal, di bawahnya terdapat sensor sidik jari. Posisi sensor sidik jari ini akan dirasakan lebih nyaman dalam penggunaan ketimbang pendahulunya. Pada gambar, bagian cangkang belakang berkelir ungu yang disebut Lilac Purple. Varian ini kabarnya akan menggantikan varian warna Orchid Grey dan akan menemani varian Midnight Black dan Coral Blue.

Melansir Detik, Galaxy S9+ hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dengan ukuran masing-masing kamera 12 MP. Pada kamera utama punya opsi berpindah antara F/1.5 dan F/2.4. Pengguna bisa memilih F/1.5 untuk memotret low light dan macro, sementara F/2.4 untuk lebih fokus. Untuk kamera keduanya sendiri akan dikunci pada F/2.4. Samsung menugasinya untuk urusan zoom dan portrait.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Kedua kamera belakang ini dibekali optical image stabilization (OIS) dan masing-masing sensor akan menggunakan kombinasi laser autofocus dan dual-autofocus. Selain itu dua kamera ini akan mendukung perekamana slow-motion 960 fps.

Sementara pada bagian depan, Galaxy S9+ punya kamera berukuran 8 MP dengan aperture F/1.7. Samsung turut melengkapi dengan iris scanner dan face recognition. Untuk layarnya, Galaxy S9+ punya bentangan 6,2 inch. Samsung mengusung layar Super AMOLED dengan resolusi QHD+ berteknologi diamond pixel matrix.

Di pasar Eropa dan Asia, Galaxy S9+ akan ditenagai Exynos 9810. Sementara di Amerika Serikat dan China akan menggunakan Snapdragon 845. Vendor asal Korea Selatan itu menyematkan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB. Kapasitas baterainya 3.500 mAh dan mendukung pengisian cepat. Kian lengkap ponsel ini telah tersertifikat IP68, punya speaker AKG dan menjalankan Android Oreo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)