SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batasan 280 Karakter di Twitter Ternyata Kurang Diminati Pengguna

Minggu, 11 Februari 2018 19:00 by zia92 | 1996 hits
Batasan 280 Karakter di Twitter Ternyata Kurang Diminati Pengguna
Image source: Blog Uptodown EN

DREAMERS.ID - Twitter melakukan perubahan yang sangat signifikan pada November 2017 lalu dengan menambahkan batasan kicauan menjadi 280 karakter. Padahal sejak awal Twitter sudah sangat identik dengan 140 karakter.

Hal ini tentu menimbulkan pro dan kontra. Ada yang menyukai batasan tweet hanya 140 karakter, tapi ada juga yang senang karena berkicau jadi bisa lebih banyak. Namun, di antara kedua belah pihak tersebut nyatanya lebih banyak yang pro dengan 140 karakter.

Menurut CEO Twitter Jack Dorsey, batasan 280 karakter ini menjadi sia-sia, karena kebanyakan penggunanya tak suka berkicau panjang lebar. "Satu hal yang kami amati adalah untuk melihat jika rata-rata tweet akan tertambah seiring pergantian tadi, dan ternyata tidak. Orang punya batasan," ujarnya mengutip Ubergizmo melalui Detik.

Baca juga: Lagi! Alex Jones Dilarang Secara Resmi untuk Buat Akun Twitter

Dorsey mengatakan bahwa pihaknya melihat adanya sedikit pengabaian tweet. Meski begitu, hal positifnya adalah terjadi lebih banyak lagi engagement dan juga lebih banyak retweet. "Kami melihat ada lebih banyak mention. Dan kami juga melihat orang lebih banyak dapat follower dan lebih sering kembali lagi membuka Twitter," tambah Dorsey.

Ide penambahan karakter ini muncul manakala ada survei yang menyebut bahwa ada pengguna yang menyukai batasan tweet ditambah. Dorsey sendiri dalam pernyataannya mengatakan bahwa tweet yang panjang lebih membuat penggunanya bebas untuk berekspresi.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)