SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mitos atau Fakta: Betis Membesar Karena Sering Jalan Kaki

Sabtu, 10 Februari 2018 16:00 by reinasoebisono | 2326 hits
Mitos atau Fakta: Betis Membesar Karena Sering Jalan Kaki
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Cara apapun mau tak mau dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai keinginan masing-masing. Tidak sedikit dari mereka yang beranggapan bahwa seringnya berjalan kaki mampu membuat betis terlihat lebih besar. Benarkah begitu?

Pada dasarnya, berjalan kaki dapat membuat otot kaki terpacu untuk digerakkan. Bukan membesarkan betis kaki, melainkan aktivitas tersebut bisa mengencangkan otot bagian bawah.

"Tentu kita jalan menggunakan otot kaki. Pastinya jadi kencang dan secara fisiologis olahraga itu enggak mungkin membuat betis besar," ungkap Spesialis Kesehatan Olahraga, dr. Michael Triangto SpKO kepada Okezone.

Selain seringnya berjalan kaki, banyak orang yang masih berasumsi bahwa bersepeda juga memicu pembesaran betis. Akibatnya mereka enggan dan jadi malas untuk mengendarai sepeda karena takut bagian bawah tubuh menjadi membesar.

Baca juga: Sering Mengetik Hingga Hal Lebih Serius Lainnya yang Bisa Sebabkan Kesemutan

"Lagi-lagi, kalau latihan sepedanya berat itu ya bisa bikin betis besar. Tapi contohnya saja abang becak, setiap hari dia mengayuh becak, enggak ada kan yang betisnya besar banget," ujarnya.

Bersepeda dengan intensitas rendah seperti untuk jalan-jalan sore atau mengunjungi Car Free Day setiap minggu, tak akan membuat betismu membesar. Tapi kalau kamu melakukan latihan yang cukup berat, tentu bisa memicu pembesaran otot betis.

Jadi, anggapan masyarakat yang selama ini dipercaya hanyalah mitos. Demi kesehatan tubuh, kamu harus mulai meluangkan sedikit waktu untuk bersepeda dan berjalan kaki ringan setidaknya 30 menit setiap hari. Selain menjaga kebugaran, peredaran darah akan semakin lancar dan mampu mengurangi stres lho!^^

(ysm)

(ysm/Hijabkeren.com)

  • HOT !
    Sejak 31 Oktober 2017 lalu pengguna sudah bisa melakukan registrasi kartu SIM prabayar menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) yang tertera di KTP, serta nomor kartu keluarga (KK). Registrasi ini paling lambat dilakukan hingga 28 Februari 2018 mendatang....
  • HOT !
    Ramen memang menjadi salah satu kuliner Jepang yang populer dan disukai banyak orang. Namun, jika pada umumnya kuah ramen akan berwarna kecoklatan, di Jepang justru tengah populer kuah ramen dengan warna yang terbilang nyentrik....
  • HOT !
    Google baru saja menghilangkan salah satu fitur penting yang dianggap sangat berguna bagi para pengguna saat mencari gambar yaitu ‘View Images’ (Lihat Gambar). Pada 16 Februari lalu, Google mengummkan hal tersebut melalui akun Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)