SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Kopi dan Hal Lainnya yang Pantang Dilakukan Saat Kurang Tidur

Senin, 12 Februari 2018 12:42 by zia92 | 1707 hits
Minum Kopi dan Hal Lainnya yang Pantang Dilakukan Saat Kurang Tidur
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Tidur larut karena masih harus mengerjakan tugas atau menonton acara TV kesayangan sementara keesokan harus bangun pagi akan membuat orang kekurangan porsi tidur. Untuk menghilangkan rasa kantuk keesokannya, banyak cara yang dilakukan seseorang, seperti minum kopi atau lainnya.

Namun ada beberapa hal yang biasa dilakukan untuk mengusir kantuk yang ternyata justru berakibat tidak baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir dari laman Prevention.

1. Tidur siang

Tidur siang akan menurunkan keinginan untuk tidur di malam hari sehingga ritme kekurangan tidur ini tidak akan pernah berakhir. Namun jika benar-benar merasa sangat mengantuk, lebih baik untuk mengambil waktu antara pukul 1 dan 3 siang untuk beristirahat sehingga tidak membuat terjaga sepanjang malam.

2. Tidur awal

Baca juga: Sering Mengetik Hingga Hal Lebih Serius Lainnya yang Bisa Sebabkan Kesemutan

Saat tubuh benar-benar lelah, setiap orang pasti ingin pergi tidur lebih awal. Meski tubuh merasa lelah, namun otak belum siap untuk tidur. Jadi yang akan terjadi adalah frustrasi yang semakin membuat sulit tertidur.

3. Minum kopi

Rata-rata efek kafein dari kopi adalah delapan sampai sepuluh jam. Sehingga usahakan untuk tidak meminum kopi di atas pukul dua siang untuk menghilangkan kantuk, karena akan membuat sulit tidur di malam hari.

4.  Yoga

Memang benar jika melakukan yoga dapat membuat tubuh santai dan membantu tertidur. Namun jika dilakukan dengan gerakan yang tidak tepat, justru membuat mata semakin terbuka karena meningkatkan energi. Pilih gerakan yang tidak meningkatkan denyut jantung.

(fzh)

  • HOT !
    Sejak 31 Oktober 2017 lalu pengguna sudah bisa melakukan registrasi kartu SIM prabayar menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) yang tertera di KTP, serta nomor kartu keluarga (KK). Registrasi ini paling lambat dilakukan hingga 28 Februari 2018 mendatang....
  • HOT !
    Ramen memang menjadi salah satu kuliner Jepang yang populer dan disukai banyak orang. Namun, jika pada umumnya kuah ramen akan berwarna kecoklatan, di Jepang justru tengah populer kuah ramen dengan warna yang terbilang nyentrik....
  • HOT !
    Google baru saja menghilangkan salah satu fitur penting yang dianggap sangat berguna bagi para pengguna saat mencari gambar yaitu ‘View Images’ (Lihat Gambar). Pada 16 Februari lalu, Google mengummkan hal tersebut melalui akun Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)