SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Kopi dan Hal Lainnya yang Pantang Dilakukan Saat Kurang Tidur

Senin, 12 Februari 2018 12:42 by zia92 | 1928 hits
Minum Kopi dan Hal Lainnya yang Pantang Dilakukan Saat Kurang Tidur
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Tidur larut karena masih harus mengerjakan tugas atau menonton acara TV kesayangan sementara keesokan harus bangun pagi akan membuat orang kekurangan porsi tidur. Untuk menghilangkan rasa kantuk keesokannya, banyak cara yang dilakukan seseorang, seperti minum kopi atau lainnya.

Namun ada beberapa hal yang biasa dilakukan untuk mengusir kantuk yang ternyata justru berakibat tidak baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir dari laman Prevention.

1. Tidur siang

Tidur siang akan menurunkan keinginan untuk tidur di malam hari sehingga ritme kekurangan tidur ini tidak akan pernah berakhir. Namun jika benar-benar merasa sangat mengantuk, lebih baik untuk mengambil waktu antara pukul 1 dan 3 siang untuk beristirahat sehingga tidak membuat terjaga sepanjang malam.

2. Tidur awal

Baca juga: 'Si Ganteng' sampai Pemimpin Diktator, Begini Lho Gaya Hidup Sehat Para Pimpinan Negara di Dunia

Saat tubuh benar-benar lelah, setiap orang pasti ingin pergi tidur lebih awal. Meski tubuh merasa lelah, namun otak belum siap untuk tidur. Jadi yang akan terjadi adalah frustrasi yang semakin membuat sulit tertidur.

3. Minum kopi

Rata-rata efek kafein dari kopi adalah delapan sampai sepuluh jam. Sehingga usahakan untuk tidak meminum kopi di atas pukul dua siang untuk menghilangkan kantuk, karena akan membuat sulit tidur di malam hari.

4.  Yoga

Memang benar jika melakukan yoga dapat membuat tubuh santai dan membantu tertidur. Namun jika dilakukan dengan gerakan yang tidak tepat, justru membuat mata semakin terbuka karena meningkatkan energi. Pilih gerakan yang tidak meningkatkan denyut jantung.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)