home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Kesehatan di Balik Hobi Unik 'Rock Balancing'

Rabu, 07 Februari 2018 12:00 by fzhchyn | 2006 hits
Manfaat Kesehatan di Balik Hobi Unik 'Rock Balancing'
Image source: Mark Powell Photography

DREAMERS.ID - Netizen belakangan ini tengah ramai membicarakan fenomena ‘rock balancing’. Tak hanya sekadar seni dalam menyusun batu dengan memperhatikan faktor keseimbangan, namun hobi unik juga ternyata menyimpan manfaat kesehatan.

Melansir dari Detik, dr Frandy Susatia, SpS, dari RS Siloam Kebon Jeruk, mengatakan bahwa rock balancing atau stone balancing merupakan kegiatan yang cukup bermanfaat untuk pengidap tremor (tangan bergetar) karena maslh syaraf. "Jadi rock balancing itu kan butuh kesabaran dan konsentrasi tinggi. Karena menyusun batunya kan pakai tangan, jadi membantu melatih kontrol tangannya (yang bergetar)," ujarnya.

Rock balancing merupakan kegiatan yang menyusun batu-batu dari alam, biasa dilakukan di sungai ataupun pegunungan. Terdapat beberapa gaya rock balancing yang populer, seperti rock stacking yang menyusun batu secara vertikal.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Ada pula classic balance, di mana dua batu disusun secara horizontal dan saling menyangga dalam posisi yang berdampingan. Gaya lainnya adalah gaya bebas, di mana batu-batu dipadukan sesuka hati namun membentuk susunan yang menarik.

dr Frandy mengatakan karena butuh konsentrasi tinggi dan kesabaran, rock balancing juga baik bagi mereka yang memiliki masalah emosi. "Jadi ini latihan bagi otak, karena melatih konsentrasi, kesabaran sekaligus emosi. Ini hobi yang baik dan memiliki manfaat bagi kesehatan," tambahnya lagi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)